JAKARTA - Setelah beredar foto Hot bersama perempuan, Azwar Anas juga sempat dikabarkan mundur dari pencalonannya sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jatim.

Namun kabar tersebut langsung ditepis oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, Sri Untari, menegaskan jika isu itu tidak benar.

"Gak, gak ada itu," tegas wanita yang kerap disapa Untari itu, Kamis (4/1/2018).

Menurutnya, jika saat ini hubungan Anas bersama Saifullah Yusuf yang dicalonkan sebagai gubernur dan dengan PDIP juga baik-baik saja.

"Masih baik baik aja. Kalian liat itu (baliho) masih dipasang. Jadi, gak ada apa-apa," imbuhnya

Bahkan, ia mengaku jika akan menggelar deklarasi dukungan yang akan disesuaikan dengan pendaftaran keduanya di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya, Azwar Anas dipastikan mundur dari pencalonan. Hal itu ditegaskan oleh Bakal Calon Gubernurnya yakni Saifullah Yusuf di RM Sari Nusantara, Surabaya, Kamis (4/1/2018).

"Sejujurnya, saya cukup terkejut dengan informasi ini. Tapi, biarkan Mas Anas yang menjelaskan sendiri mengapa beliau mengundurkan diri," ujar Gus Ipul.

Ia mengatakan, jika saat ini ia bersama timnya sedang mendalami kejadian ini sehingga membuat Anas mundur dari pencalonan. Karenanya, Gus Ipul baru akan menyampaikan alasannya dalam 2-3 hari kedepan.

Karena Anas telah mundur dari pencalonan, Gus Ipul pun saat ini harus rela menduda sementara. Namun, telah disiapkan beberapa figur lain untuk mendampingi mantan menteri di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Saya nggak mau berspekulasi siapa nama-nama yang menggantikan. Tunggu saja dalam waktu dekat 2-3 hari ke depan. PKB dan PDIP sedang mendalami sebuah isu yang berkembang," katanya.

Sementara itu, saat ingin dikonfirmasi langsung terkait mundurnya ia dari pencalonan melalui telepon maupun whatsapp, tak ada satupun yang direspon oleh Anas. 

Mundurnya Azwar Anas tersebut memang belum diketahui apa yang jadi masalahnya, namun sebelumnya, beredar foto bugil mirip Azwar Anas bersama seorang perempuan yang latarbelakangnya minuman keras.

Bahkan, Bupati Banyuwangi itu sempat mendadak jadi perbincangan publik. Hal ini lantaran viralnya foto syur yang diduga mirip dengan mantan anggota MPR termuda periode 1997-1999 itu.

Foto tersebut diketahui tersebar di kalangan awak media melalui pesan berantai Whats App. Salah satunya menampakan pria tanpa celana. Di tangan kirinya tampak memegang sebuah power bank. Latar foto itu diduga salah satu kamar hotel mewah.

Terlihat juga tampak ada botol wine dengan tutup warna merah. Kemudian di foto kedua, tampak pria yang mirip Azwar Anas ini ini sedang berada di dalam mobil dengan menggunakan kaus berawarna biru tua.

Di situ juga tampak botol wine seperti yang ada di kamar hotel. Namun hingga saat ini Azwar Anas belum mengklarifikasi soal beredarnya foto mirip dirinya itu. ***