PELALAWAN - Operasi Patuh Muara Takus 2018 dilaksanakan mulai hari ini hingga 14 hari kedepan. Salah satu sasaran operasi adalah pengendara yang menggunakan telepon seluler atau handphone, saat berkendara.

"Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, saat apel gelar pasukan di Polres Pelalawan, Kamis (26/04/2018).

Disampaikannya, selain kegiatan preemtif dan preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Pada pelaksanaan operasi patuh kali ini, ada tujuh poin prioritas sasaran.

"Tujuh prioritas sasaran itu, pengemudi menggunakan HP, melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi motor atau mobil yang menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan," paparnya.

Apel gelar pasukan bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Usai apel gelar pasukan, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan yang akan digunakan untuk menunjang pelaksanaan operasi patuh.

Operasi Patuh Muara Takus 2018 ditandai dengan penyamatan pita tanda operasi kepada perwakilan Personil yang telah ditunjuk. ***