Liburan selalu memberikan kesan tersendiri. Sudah siapkah anda untuk liburan berikutnya? Ada beragam hal yang bisa anda dan keluarga lakukan saat liburan, mulai dari mengajak keluarga ke wahana permainan, merencanakan acara piknik keluarga, hingga mengajak keluarga berlibur ke luar kota maupun luar negeri. Nah bagi anda yang sedang mempersiapkan berlibur ke daerah lain, hal yang penting untuk anda persiapkan dari jauh hari adalah memilih maskapai penerbangan. Ada banyak sekali maskapai penerbangan dengan keunikannya masing-masing siap membawa anda ke destinasi tujuan. Di regional Asia Tenggara sendiri, ada satu maskapai yang ramai dipilih saat musim liburan yakni Malindo Air.

Maskapai ini pun tergolong masih baru karena baru beroperasi sejak tahun 2012. Maskapai ini merupakan kerjasama patungan antara National Aerospace & Defense Industries (NADI) dari Malaysia dan Lion Air dari Indonesia. Nama Malindo sendiri merupakan gabungan dari nama kedua negara. Salah satu keunikan dari memilih maskapai ini untuk perjalanan anda terletak pada konsep hybrid yang ditawarkan.

Ya, maskapai ini dikenal memadukan konsep Low cost carrier dan Premium Full Service dimana anda bisa menikmati tarif penerbangan yang sangat terjangkau namun pelayanan dan fasilitas berada di kelas full service. Rute perjalanan yang ditawarkan pun cukup banyak yakni mencakup domestik dan antar negara di Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Nepal, Sri Lanka, Pakistan, India, China, Bangladesh, dan Australia. Fasilitas di pesawat yang bisa anda nikmati beragam mulai dari inflight entertainment, kabin kelas bisnis, jarak tempat duduk yang lebih luas di kabin kelas ekonomi, hingga wifi.

Soal tiket pesawat Malindo Air, anda tidak perlu khawatir repot karena anda bisa sendiri melakukan online booking. Pertama-tama bukalah www.malindoair.com. Selanjutnya akan muncul halaman dengan kotak pengisian penerbangan. Pilihlah terlebih dahulu apakah penerbangan anda bolak balik ataukah satu arah. Selanjutnya masukkan kota asal dan kota tujuan lalu isikan pula tanggal keberangkan dan kepulangan (untuk rute bolak balik), serta jumlah penumpang dewasa, anak-anak, dan bayi. Setelah lengkap, klik cari penerbangan.

Anda akan dibawa ke halaman baru yang berisi jadwal penerbangan beserta harganya. Umumnya akan muncul empat pilihan kelas yakni economy promo, economy flexi, business promo, dan business flexi. Jika anda menginginkan harga termurah, pilihlah economy promo. Jika kebetulan kelas tersebut sudah habis, anda mungkin bisa memilih hari lain jika jadwal anda fleksibel. Selanjutnya pilihlah jadwal dan tarif yang sesuai dengan anda lalu klik lanjutkan. Kemudian akan muncul halaman dimana anda wajib mengisi biodata diri anda. Kemudian lanjutkan dan anda bisa memilih tempat duduk yang anda inginkan. Selesai bagian itu anda akan diminta memilih metode pembayaran yang anda inginkan. Selesai melakukan pembayaran maka e-ticket akan secara otomatis dikirim ke email anda.

Nah ada opsi lain lagi yang lebih mudah dalam membeli tiket maskapai ini yakni melalui situs pencarian dan pembelian tiket Traveloka. Keuntungan dari membeli tiket disini adalah caranya yang lebih simpel dalam hal booking tiket, harga tiket yang murah dan terkadang lebih murah dibanding membeli lewat situs resmi maskapai, hingga banyaknya promo yang ditawarkan. Salah satu promo yang ditawarkan saat ini adalah cicilan pembayaran tiket pesawat untuk jangka waktu 3 atau 6 bulan dengan cicilan bunga 0%. Promo ini berlaku untuk pemegang kartu kredit hingga 11 bank yang berbeda. Bagaimana sangat menggiurkan bukan?

Jadi tunggu apalagi? Nikmati semua kemudahan booking Malindo Air sebagai teman perjalanan anda. ***