PEKANBARU - Stadion Kaharuddin Nasution yang berada di bilangan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau dipilih sebagai home base-nya bagi kesebelasan kebanggaan Bumi Lancang Kuning, PSPS Riau untuk musim 2018 ini.

Hal itu dikatakan Asisten Manajer PSPS Riau, Ryan Adi Saputra saat dihubungi GoRiau.com, Jumat (23/3/2018) siang melalui selularnya. "Untuk musim ini kita pakai Stadion Kaharuddin Nasution," ucapnya.

Ryan melanjutkan, lokasi stadion yang dekat dengan mess para punggawa PSPS Riau. Selain itu, stadion yang berada di komplek Rumbai Sport Center Kota Pekanbaru ini juga lebih sering dipakai untuk latihan.

"Stadion Kaharuddin Nasution juga sudah dikenal para pemain dan juga lebih sering digunakan saat menjamu berbagai tim pada laga-laga uji coba dalam persiapan tim mengahadapi laga Liga 2 Indonesia musim 2018," paparnya.

Pada musim 2017 lalu, tim kebanggaan masyarakat Riau yang juga dijuluki Tapir Sumatera ini menggunakan dua stadion ternama di Kota Pekanbaru, yaitu Stadion Kaharuddin Nasution dan juga Stadion Utama Riau (Main Stadium).

Namun, karena letak Main Stadium yang berada di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru dan cukup jauh dari mess para pasukan Asykar Bertuah, manajemen akhirnya memilih untuk hanya memakai satu home base saja.

Sementara itu, jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2018, PSPS Riau terus melakukan pembenahan untuk memantapkan tim menghadapi berbagai tim yang juga ikut berlaga di Liga 2 Indonesia musim ini.

PSPS Riau pun sudah beberapa kali melakukan latihan uji coba dengan berbagai tim dan mengikuti berbagai kompetisi dengan tim-tim yang bertarung di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia untuk menguji kemampuan para pemain PSPS Riau.

Beberapa tim Liga 1 Indonesia yang sudah dihadapi Asykar Bertuah diantaranya:

1. Melawan Persija Jakarta pada kompetisi Piala Presiden 2018, dengan kekalahan 3-0.

2. Melawan Bali United pada kompetisi Piala Presiden 2018, dengan kekalahan 2-3.

3. Melawan Borneo FC pada kompetisi Piala Presiden 2018 dengan kekalahan 0-3.

4. Melawan PSMS Medan pada laga uji coba yang berlangsung, Sabtu (17/3/2018) lalu dengan kekalahan 3-0.

Meski menelan kekalahan dari tim-tim peserta Liga 1 Indonesia, PSPS Riau justru mendapatkan berbagai pengalaman bagi para pemain yang nantinya menjadi bekal untuk bertarung di Liga 2 Indonesia musim 2018.***