BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menggelar tabligh akbar bersama Ustad Abdul Somad dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (15/11/2018) malam di Islamic Center Bangkinang.

Acara ini dengan tema mentaledani akhlak Nabi Muhammad SAW mewujudkan masyarakat madani.

Ustadz Abdul Somad bersama Bupati Kampar Azis Zaenal tiba di Masjid kebanggaan Kabupaten Kampar saat solat Isha disegerakan. Terlihat hadir Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kemenag Kampar, Anggota DPRD Kampar Syahrul Aidi, Ketua MUI Kampar, Dr. Mawardi, Kapolres Kampar, Dandim, Danyon serta pejabat lainnya.

Pada acara tabligh akbar ini sekaligus penyerahan bantuan bencana tsunami dan gempa kepada Palu dan Dongala secara simbolis oleh Bupati Kampar kepada ACT berjumlah Rp.30 juta.

Dalam sambutannya Bupati Kampar menyampaikan Ustadz Abdul Somad sudah internasional dan orangnya tawaduk, dan tidak sombong. Oleh karena itu ia mengajak mendengarkan dan menyimak sebaik mungkin ceramah Ustadz Abdul Somad tersebut.

Dari pantauan GoRiau, ribuan jemaah penuhi dalam maupun di luar Islamic Center Bangkinang mendengarkan ceramah agama Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad menyampaikan ceramah agamanya tentang keutamaan manfaat zikir yang sering dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. ***