PEKANBARU - Peristiwa kecelakaan maut terjadi di jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Rabu (28/9/2016) siang, pukul 13.00 WIB. Seorang pengendara sepeda motor, Bastian (56) tewas di lokasi kejadian.

Kejadian nahas tersebut, bermula ketika sepeda motor Honda Revo bernomor polisi BM 58xx QU yang dikendarai Bastian yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, melaju dalam kecepatan yang cukup tinggi dari arah selatan menuju ke utara.

Namun, sepeda motor korban oleng setelah bersenggolan dengan sepeda motor yang ada di depannya dan langsung menabrak median jalan. Saat itu, korban langsung jatuh terpental ke lajur berlawanan.

"Sebuah taksi Kopsi bernomor polisi BM 1592 QU yang dikemudikan Arnis Jon (39) yang bergerak dari utara ke selatan langsung melindas korban hingga menderita cidera berat di kepala dan wajahnya," ujar Kanit Laka Satlantas Polresta Pekanbaru, AKP Deswandi saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) di ruang kerjanya, Rabu siang.

"Korban itu mau pulang ke rumahnya. Jenazah korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Simpang Tiga, siang itu juga jenazah korban dibawa pihak keluarganya untuk dibawa ke rumah duka, jalan Kempas, Kecamatan Siak Hulu, Kampar," sambungnya.

Kanit menambahkan, untuk kepentingan penyelidikan, supir taksi saat ini sudah diamankan ke Unit Lakalantas Polresta Pekanbaru untuk dimintai keterangannya.

"Kita tidak jadikan supir taksi sebagai tersangka, karena saat kejadian, taksi tersebut berada di lajurnya," tukasnya.***