SIAK SRI INDRAPURA, - Malam pisah sambut Kapolres Siak dari AKBP Ino Hariyanto ke AKBP Restika Pardamaian Nainggolan di Gedung Mahratu, Siak Sri Indrapura, Kamis (19/5/2016) malam, penuh haru dan mengesankan. Apalagi, saat AKBP Ino Hariyanto bersama istri menceritakan suka dukanya selama menjabat Kapolres Siak, sejak satu tahun terakhir.

"Terlalu banyak kenangan manis, selama satu bulan tambah satu tahun saya menjabat Kapolres Siak. Semua kesan manis ini, tak akan mungkin saya lupakan. Sama dengan namanya, SIAK (Selalu Ingin Aku Kenang)," kata Ino di atas panggung di hadapan Bupati Siak H Syamsuar, Wabup Siak H Alfedri serta Forkopimda Siak.

"Terima kasih Pak Bupati, Forkopimda dan masyarakat Siak. Suasana di sini begitu bersahabat, begitu saya datang, merasa di kampung sendiri, beliau-beliau semua begitu ramah dan santun," ucap Ino terbata-bata.

Bupati Siak H Syamsuar berterima kasih kepada AKBP Ino Hariyanto atas apa yang sudah dilakukan selama menjabat Kapolres Siak. Meski masih ada inovasi dan kerja yang belum tuntas dilaksanakan, namun di bawah kepemimpinan Kapolres Siak yang baru AKBP Restika P Nainggolan, Syamsuar yakin semua program itu dapat dituntaskan.

"Saya lihat Pak Nainggolan ini orangnya masih muda, energik. Saya yakin bisa menuntaskan program Pak Ino yang belum selesai. Seperti SIM keliling, kesadaran warga tertib berlalulintas dan juga mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Sebagai daerah tujuan wisata di Provinsi Riau, lanjut Syamsuar, peran kepolisian dan masyarakat sangat besar dalam menciptakan suasana aman dan kondusif.

"Bahkan, saya juga sudah usulkan ke Pak Ino guna disampaikan ke Pak Kapolda agar ada polisi wisata di Siak. Selain menjaga tempat-tempat wisata, juga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua pendatang yang datang ke Siak. PR ini nanti kita harapkan bisa diselesaikan Pak Nainggolan," jelas Bupati.

Sementara itu, bagi AKBP Nainggolan, AKBP Ino merupakan sosok senior yang memiliki hubungan emosional begitu dekat dengannya. Bahkan, sudah tiga kali jabatan yang dipercayakan kepadanya, sebelumnya dijabat AKBP Ino, termasuk posisi Kapolres Siak.

"Tentu saya akan melanjutkan semua inovasi dan kreatifitas yang sudah dilaksanakan Bang Ino. Saya mohon dukungan semua pihak, agar bisa melaksanakan semua tugas-tugas ini dengan baik," jelasnya.(***)