PEKANBARU - Bagi masyarakat Kunto Darussalam, Kabupaten Roka Hulu, memenangkan pasangan nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, sudah menjadi kewajiban. Dan tidak akan mungkin memilih paslon lain yang tidak pernah berbuat di daerah Rokan Hulu.

Dengan kucuran anggaran yang telah mencapai Rp1,8 Triliun, telah membangun infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan. Sementara yang lain tidak permah berbuat, bahkan di Kabupaten atau Kota yang mereka pimpin pun tidak terselesaikan.

"Kami tidak mungkin memilih pemimpin Riau yang tidak pernah berbuat untuk daerah kami. Kalau hanya menyampaikan di Kampanye itu hanya janji-janji yang sudah bosan kami dengar," kata Wiyono warga Desa Koto Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, saat menghadiri kampanye dialogis, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (18/4).

Dikatakan Yono, jika Andi Rachman, kembali memimpin Riau lima tahun kedepan, tentunya bisa melanjutkan pembangunan yang masih menggantung di Rokan Hulu. Salah satunya jalan poros di Kunto Darussalam. Masih ada ruas jalan yang belum diaspal baru dalam tahap pemerataan.

"Jalan kami yang dulu putih kini menjadi hitam. Tentu kami masih menginginkan jalan yang masih putih itu dihitamkan. Kalau yang lain tak masuk akal lah mau membangun sampai ke daerah, karena baru nak akan bangun," kata Yono.

"Dan saya dengar pak Gubernur ini kan pejabatnya semua sudah ada ada, tak perlu menggantinya. Kalau yang lain memang, tentu mereka sibuk nak menyusun pejabatnya belum lagi titipan tim sukses. Kalau pak Andi tinggal melanjutkan aja, insya Allah jalan kami ini jadi hitam," tambahnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Koto Lamo, Kunto Darussalam, Datuk Tarmilin, mengatakan, seluruh tokoh-tokoh yang ada di Kecamatan Kunto Darussalam, telah sepakat tidak akan memiliu paslon lain selain nomor 4. Mulai dari suku Jawa, Minang, Batak, Melayu Rohul, suku lainnya yabg telah hidup rukun dan damai di Rohul.

"Kami bersatu memajukan kampung halaman Kunto Darussalam, kami sudah menikmati apa yang diharapkan infrastruktur jalan, pendidikan kesehatan. Dan harapan itu menjadi kenyataan. Jadi kerukunan masyarakat yang ada di Kecamatan Kunto Darussalam sudah sepakat memilih Andi Rachman Suyatno, tidak ada yang lain," kata Tarmilin.

Sementara itu, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyampaikan kepada masyarakat bahwa, selam ia memimpin Riau telah banyak anggaran yang diberikan. Terutama dalam membangun infrastruktur. Namun masih perlu kelanjutan pembangunan karena masih banyak yang belum dibangun.

"Rohul ini luas masih banyak yang akan kita bangun lagu. Sekarang ini kita cicil pembangunan jalan, tahun lalu beberapa desa terisolir sudah kita buka dengan membagun jalan dan jembatan. Tahun ini juga kita lanjutkan pembangunan jalan Provinsi. Di Rohul ini semuanya penting harus bisa membaginya pembangunan haru dilanjutkan," kata Andi Rachman. (rls)