PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (17/5/2016) malam, mengamankan tujuh pasangan yang sedang asyik berduaan diseputaran kawasan Terminal AKAP. Rata-rata usia mereka masih muda-muda.

Tujuh pasangan mesum tersebut terjaring razia yang sengaja digelar Satpol PP Pekanbaru, jelang memasuki bulan suci Ramadan yang tinggal menyisakan hitungan hari saja. Mereka kepergok saat asyik berduaan di tempat gelap, seputaran Terminal AKAP.

Semuanya tak bisa mengelak dan terpaksa diangkut ke Markas Satpol PP Pekanbaru untuk didata dan dimintai keterangannya. "Rata-rata masih muda-mudi. Semuanya diamankan dari terminal AKAP," ujar Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Selasa malam.

Razia ini, sambung Zul, merupakan aksi lanjutan, di mana sebelumnya petugas juga menyisir para pedagang kaki lima yang tetap membandel dengan berjualan di lokasi-lokasi yang nyatanya sudah dilarang pemerintah. Dari sana, personil lalu melanjutkan ke Terminal AKAP.

"Ini akan semakin kita intensifkan, khususnya jelang Ramadan dan saat Ramadan nanti. Tempat dan lokasinya juga akan kita acak dan berpindah-pindah. Selain itu, kita ingin menciptakan kondisi yang tenang saat umat muslim melaksanakan ibadah di bulan Ramadan," sebut Kasatpol PP Pekanbaru.

Tidak hanya PKL dan pasangan mesum, Satpol PP juga giat menjaring mereka yang diduga mengalami gangguan jiwa dan kerap berkeliaran di ruas jalan. Tercatat, dalam dua hari belakangan, pihaknya sukses mengirim dua penderita sakit jiwa ke RSJ Panam. ***