BENGKALIS - Sebanyak 10 orang perwira dilatik Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono di halaman Mapolres Bengkalis, Senin (3/10/2016) pagi tadi. 10 orang anggota ini secara resmi mengisi jabatan yang terdiri dari, Kabag Sumba, 5 orang Kasat dan 4 orang Kapolsek.

Disaksikan personil Polres Bengkalis, Kompol Juli Amri resmi menjabat Kabag Sumda yang sebelumnya dipimpin Kompol Anwit Rizal. AKP Rachmad C Yusuf SIK menjabat Kasat Lantas yang sebelumnya 1 tahun 8 bulan di jabat oleh AKP Alex Sandi Siregar SH SIK yang mendapat promosi di Polda Riau.

Kemudian AKP Noak Pembina Aritonang SIK juga dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkalis menggantikan AKP Sanny Handityo SH SIK, Kasat Polair AKP Yudhi Franata SIK menggantikan AKP Afril.

Selanjutnya Kasat Narkoba AKP Manapar Situmeang SH menggantikan AKP Nofi Posu SH. Kasat Binmas AKP M Adhi Makayasa SIK menggantikan AKP Anindhita Rizal SH SIK.

Sementara 4 Kapolsek yang dilantik diantaranya, Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zamrah SIK yang menggantikan Kompol Raden Edi Saputra, Kapolsek Rupat AKP Masrial Tanjung SSos menggantikan AKP Jasri Tabing yang kini menjabat sebagai Kapolsek Rupat Utara menggantikan AKP Bustanudin dan terakhir Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib menggantikan AKP Bagus Harry P.

Dalam amanatnya yang dikutip GoRiau.com, Kapolres Bengkalis menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa dan wajar dalam suatu organisasi yang berkembang secara dinamis seperti kepolisian negara RI.

"Terimakasih kepada 10 perwira terbaik di wilayah Polres Bengkalis dan selamat menjalankan tugas ditempat baru. Begitu juga halnya dengan 10 perwira yang baru saya lantik harus mampu menyesuaikan diri di wilayah Polres Bengkalis yang mempunyai karakteristik kerawanan daerah yang khas dan spesifik jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Riau," ujar AKBP Hady Wicaksono.

Ia juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat datang kepada ibu-ibu Bhayangkari yang selalu memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugasnya. "Ibu-ibu Bhayangkari juga hendaknya dapat berperan aktif dalam kegiatan Bhayangkari di Polres Bengkalis nantinya," ujar Kapolres. ***