PEKANBARU - Kepolisian Resor (Porles) Siak, Riau serta jajaran Polsek Sungai Apit terus berupaya mengungkap misteri kematian seorang wanita muda, Kurniati alias Nia (20) yang ditemukan tewas dengan posisi sujud di dalam septictank, Minggu (11/9/2016) tadi malam.

Kapolres Siak, AKBP Restika P Nainggolan, Senin (12/9/2016) mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, salah seorang kakak korban, Suriati bahwa malam sebelum korban ditemukan tewas. Adiknya itu terlihat sedang berkumpul bersama teman-temannya.

"Kemudian, saksi (Suriati) melihat korban pergi ke belakang rumah. Saksi menduga korban hanya ke kamar mandi yang letaknya di belakang terpisah dengan bangunan rumah," kata Restika.

Namun, Suriati tidak menyangka jika malam itu, Sabtu (10/9/2016) menjadi malam terakhir Ia melihat adiknya yang kemudian ditemukan tewas di dalam septictank. Sedihnya lagi, korban hanya mengenakan kaos, sedangkan celananya sudah terlepas.

"Korban ditemukan, abangnya, Jufri yang melihat celana pendek dan celana dalam korban ada di belakang rumah tetangganya yang hanya berjarak 50 meter dari rumah korban," tukas Kapolres.

Kepada GoRiau.com, Kapolres menuturkan, jika saat ini, pihaknya telah mengerahkan tim buser Polres Siak untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga bertanggungjawab dalam kejadian ini.

"Hasil visum serta olah TKP sementara, diduga kuat korban tewas karena dibunuh. Untuk pastinya, kita masih menunggu hasil penyelidikan serta mengungkap motif pelaku tega membunuh korban dan membenamkan jasad korban ke dalam septictank," tutup Kapolres.***