MEDAN - Klub PSMS Medan akan menjamu klub Persela Lamongan pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Jumat, 21 September 2018. Ini menjadi momen yang harus dimanfaatkan oleh Ayam Kinantan untuk bangkit dari keterpurukan.

Sebagai tuan rumah PSMS tak ingin kembali menelan pil pahit. Namun memang harus diakui jika lawan nanti adalah tantangan berat untuk anak asuh Peter Butler.

Sebagai catatan lima laga terakhir di kasta tertinggi ini dilalui PSMS dengan catatan tanpa kemenangan. Bahkan dua laga terakhir di kandang juga berakhir dengan kekalahan. Tentu ini membuat PSMS bertekad besar untuk mengakhiri rekor buruk ini.

Selain itu kemenangan akan membuat PSMS merapatkan jarak dengan PSIS. Di klasemen sementara PSMS masih sebagai juru kunci dengan nilai 20. Sedang PSIS di peringkat ke-17 dengan 23 poin.

Namun hasrat untuk memetik poin penuh harus terganjal dengan absennya dua pilar di laga nanti. “Kita kehilangan Reinaldo Lobo dan Gusti Sandria yang terkena akumulasi kartu kuning. Namun kita sudah siapkan pengganti yang akan dimainkan lawan Persela nanti,” kata pelatih PSMS, Peter Butler.

Absennya kedua pemain ini tentu mempengaruhi lini pertahanan PSMS. Namun demikian, PSMS sudah dapat kembali menurunkan gelandang enerjik, Abdul Aziz yang baru saja melangsungkan pernikahannya.

Sementara itu Persela hadir di Medan tanpa dua pemain yakni Syahroni dan Agung Pribadi. Syahroni terkena akumulasi dan Agung tengah sakit. Namun Persela sudah dapat memainkan Wallace Costa dan Dendy Sulistyawan yang absen di laga sebelumnya.

“Kami sudah menyiapkan diri untuk laga nanti. Memang PSMS ada di dasar klasemen. Namun ini justru membuat mereka akan lebih terlecut untuk pertandingan nanti,” kata pelatih Persela, Aji Santoso. Laskar Joko Tingkir saat ini ada di peringkat ke-8 dengan 31 poin.

Perkiraan Susunan PemainPSMS (4-4-2)Abdul Rohim;Fredyan Wahyu, Tanidis, Roby, Erwin Ramdani;Rachmat Hidayat, Abdul Aziz, Legimin Raharjo, Frets Butuan;Shohei Matsunaga, Felipe MartinsPelatih: Peter ButlerCadangan: Dika Bhayangkara, Danie, Donni, M Alwi Slamat, Antoni Putro, Suhandi, Firza Andhika

Persela (4-2-3-1)M. Ridwan;Zaenuri, Wallace Costa, Arif Satria, Birrul Walidain;Gian Zola, Ahmad Baasith;Dendy Sulistiyawan, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi;Loris ArnaudPelatih: Aji SantosoCadangan: Alexander, Samsul Arifin, Dio Permana, Eky Taufik, Sugeng Effendi, Guntur Triaji, Tri Oka

Pertemuan Terakhir29/04/2018 Liga 1 - Persela 4-1 PSMS10/05/2009 ISL - Persela 4-2 PSMS11/08/2008 ISL - PSMS 0-1 Persela30/12/2007 DU - Persela 4-0 PSMS