PEKANBARU - Cucu, bagi cagub Riau nomor empat, Arsyadjuliandi Rachman adalah harta yang tak ternilai harganya. Cucu, bagi Andi Rachman adalah obat penawar penat. Cucu bagi gubernur Riau non aktif ini adalah inspirasi berbuat lebih dan terbaik untuk generasi muda Riau.

Libur Jumat, (30/3/2018) kemarin merupakan hari yang berharga dan spesial bagi Andi Rachman. Kenapa, karena pada hari tersebut, ia bisa berkumpul kembali bersama istri, anak dan terutama cucu.

"Waduh, rasanya kalau bisa kumpul dan main sama cucu, hilang segala letih dan penat. Subhanallah, Alhamdulillah, karunia yang luar biasa dari Allah," ujarnya.

Andi Rachman meluncur ke salah satu pusat perbelanjaan terkemuka yang terletak di Jl Riau Pekanbaru selepas melaksanakan salat Isya. Ia tampak berpenampilan santai mengenakan celana jin kemeja putih dan bersepatu kets bersama istrinya Hj Sisilita. Ia berjalan sambil menggandeng cucu tertuanya Giar. Sementara Garsyad, cucunya yang ragil berada dalam gendongan sang nenek, Hj Sisilita. Anaknya Lia dan mantunya Gio tampak mengiringi mereka di belakang.

Andi Rachman tampak begitu menikmati bercanda dengan Giat saat makan. Sang cucu bahkan tampak dengan senang hati menyuap sate ke mulut Atuk nya. Ya, Atuk, begitu Andi Rachman disapa sang cucu.

"Suap Atuk lagi Cu," ujarnya sambil tersenyum lebar.

Usai makan, mereka langsung menyasar tempat mainan anak anak. Dengan riang, Andi Rachman menemani cucu memilih mainan yang disukainya. Kali ini, Garsyad memilih mainan mobil mobilan.

"Mau jadi pengusaha transport juga ya kayak Atuk," candanya. ***