PEKANBARU - Menjadi pemuncak klasemen Liga 2 Indonesia musim 2018 wilayah barat dengan mengantongi 36 poin dan dipastikan lolos ke babak delapan besar, tidak membuat Semen Padang FC berpuas diri.

Dalam laga away-nya ke Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (8/10/2018) sore nanti menghadapi PSPS Riau, klub berjuluk Kabau Sirah itu menargetkan untuk kembali meraih poin penuh.

Target menang dan meraih poin penuh pada laga tandang ini, dikatakan Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, agar tim asuhannya bisa menjadi juara grup Liga 2 wilayah barat. "Kita berharap pada putaran delapan besar nanti bisa menjadi tuan rumah," ucapnya.

"Untuk menghadapi PSPS Riau, kita membawa full team dengan 18 pemain. Secara taktikal dan mental, para pemain Semen Padang FC sudah siap menghadapi PSPS Riau sore nanti," kata Syafrianto kepada GoRiau.com.

Masih kata Syafrianto, untuk menghadapi PSPS Riau, Semen Padang FC akan berusaha untuk bermain maksimal dan memberikan hasil yang terbaik dengan menjunjung sportifitas.

"Hal ini untuk menyajikan permainan yang berkualitas untuk para pendukung Semen Padang FC," sebut Syafrianto yang juga pernah menjadi pelatih tim Asykar Bertuah pada tahun 2007 silam.

Jika melihat dari beberapa pertemuan terakhir PSPS Riau dan Semen Padang FC. Tim kebanggaan Minangkabau itu memang memiliki kenangan yang kelam jika bertemu dengan tim Tapir Sumatera.

Semen Padang FC belum pernah sekalipun menang kala bentrok dengan PSPS Riau, baik di laga kandang maupun laga tandang. Seperti pada kompetisi Cawan Aceh 2017 silam. Termasuk pada laga Piala Walikota Padang, tuan rumah justru kalah ditangan PSPS Riau. ***