PEKANBARU - Dua atlet Pengprov Forki Riau, Melva Natalia Seiregar dan Dimas Hadi Saputra terpilih untuk mewakili Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Karate Junior Internsional di Belgia bulan Novembr 2018 mendatang.

Pelatih Pengprov Forki Riau, Efridel menuturkan, dua atlet andalan Riau pada kategori kumite tersebut akan segera mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebelum berangkat ke Belgia.

"Melva dan Hadi akan berangkat TC ke Jakarta, Rabu (24/10/2018) esok dan akan dilepas oleh Inkanas Riau dan juga Disdik dari Siak dan Pelalawan," kata Efridel berbincang dengan GoRiau.com, Selasa (23/10/2018).

Efridel melanjutkan, kedua atlet karate junior Riau berprestasi pada ajang O2SN itu akan turun pada kategori kumite nomor Min-55 kilogram putra dan Min-52 kilogram putri.

"Kedua atlet ini akan menjalani TC di Jakarta sampai dengan tanggal 14 November 2018 mendatang dan keesokan harinya akan berangkat langsung menuju Belgia," sebutnya.

"Kita tidak terlalu membebankan target kepada atlet, namun kita berharap bisa meraih juara dan memberikan hasil yang terbaik baik Indonesia dan Riau khususnya," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Melva yang merupakan siswi SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan berhasil meraih medali emas untuk kedua kalinya cabor karate pada O2SN tingkat nasional di Yogyakarta.

Sedangkan Dimas Hadi Saputra, siswa rujukan SMAN 1 Tualang Kabupaten Siak meraih juara 1 di O2SN di Yogyakarta dari Ikado Siak. Ia meraih juara pada nomor kumite 61. ***