PEKANBARU - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Pekanbaru, Riau akhirnya mendapat kesempatan untuk mengikut sertakan wakil tuan rumah untuk terlibat pada ajang Pro Liga 2019 seri Pekanbaru.

Ketua Panitia Pro Liga 2019 seri Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, ada dua wasit dari Pekanbaru yang saat ini sedang mengikuti seleksi untuk memimpin pertandingan kejuaraan voli bergengsi di tanah air tersebut.

"Saat ini, dua wasit kita sedang mengikuti tes untuk memimpin pertandingan Pro Liga 2019 seri Pekanbaru," kata Anis berbincang dengan GoRiau.com, Ahad (18/11/2018) siang.

Anis melanjutkan, dua wasit yang sudah dipanggil PB PBVSI untuk mengikuti seleksi, yakni Rahmi dan Ermadona yang saat ini sudah berada di Jakarta untuk mengikuti seleksi.

"Jika melihat kualitas, kedua wasit kita ini memiliki peluang besar untuk ikut serta dalam Pro Liga 2019 seri Pekanbaru," tutur Anis yang juga merupakan Ketua KONI Kota Pekanbaru itu.

Masih kata Anis, jika dipenuhi PB PBVSI, tentu dilibatkannya wasit Peaknbaru untuk event Pro Liga 2019 ini bisa menjadi ajang pembelanjaran dan peningkatan kemampuan wasit. "Kita berharap kedua wasit kita dipilih untuk memimpin pertandingan di Pro Liga 2019 nanti," tukasnya.

Pro Liga 2019 merupakan sebuah ajang kejuaraan bola voli yang diikuti oleh tim-tim profesional tanah air, sedikitnya ada 12 tim yang nantinya akan bertanding.

Untuk tahun 2019, Kota Pekanbaru, Riau kembali didapuk untuk ketiga kalinya sebagai tuan rumah pelaksanaan event kejuaraan bola voli profesional terakbar tersebut. ***