PEKANBARU - Sempat tersiar kabar beberapa waktu lalu jika kickoff Liga 2 Indonesia musim 2018 akan bergulir pada tanggal 7 April 2018 mendatang ternyata belum bisa dipastikan. Sebab, sampai saat ini operator Liga 2 masih belum memberikan pemberitahuan kepada klub-klub termasuk PSPS Riau.

Bahkan, pelatih PSPS Riau, Hendri Susilo sempat mendapatkan kabar jika Liga 2 Indonesia musim 2018 akan bergulir tanggal 15 April 2018 mendatang. Namun, tentu saja jadwal tersebut masih belum pasti. Karena operator liga masih belum menentukan jadwal manajer meeting bagi klub-klub peserta Liga 2.

"Saya sempat dengar diundur hingga tanggal 15 April 2018 mendatang, tapi itu pun belum pasti," kata coach Hendri Susilo yang merupakan pelatih kepala yang ketiga bagi PSPS Riau musim 2018 ini setelah menggantikan coach Ansyari Lubis yang mundur usai PSPS Riau menjalani laga pra musim Cawan Aceh Cup 2018 beberapa waktu lalu.

Sementara itu, terkait dengan simpang siurnya jadwal kickoff, manajemen PSPS Riau juga mengungkapkan jika hingga saat ini masih belum mendapatkan informasi maupun kepastian bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2018.

"Soal tanggal 7 April 2018 jadwal bergulirnya Liga 2, itu tidak benar. Kita sudah bicarakan dengan pihak operator liga, dan tidak ada pengumuman kickoff Liga 2 Indonesia musim 2018 bergulir pada tanggal 7 April itu," terang Asisten Manajer PSPS Pekanbaru, Ryan Adi Saputra.

Meski begitu, PSPS Riau tetap terus mempersiapkan dan semakin memperkuat pasukan jelang menghadapi berbagai tim-tim tangguh di Liga 2 Indonesia musim 2018 ini. Beberapa laga uji coba pun sempat digelar.

Uji coba terakhir yang dilakukan kala PSPS Riau bertandang ke Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Nagari Lubuk Alai, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota dengan menantang kesebelasan Kapur IX Selection di Stadion Lubuk Alai, Jumat (30/3/2018) lalu.

Hasilnya, PSPS Riau yang saat ini diasuh oleh pelatih kepala yang merupakan jebolan PSP Padang ini cukup dominan pada laga uji coba tersebut. Meski bermain laga tandang, pasukan Asykar Bertuah sukses mencetak tiga gol tanpa balas terhadap kesebelasan Kapur IX Selection.

Tiga gol tersebut dicetak oleh dua pemain depan Andre Abubakar pada menit ke 18 dan Abanda pada menit ke 56. Jelang berakhirnya laga uji coba itu, pada menit ke 78 pemain tengah PSPS Riau, Fadau menambah keunggulan. Skor 0-3 bertahan hingga laga usai.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan, dan kini di bawah asuhan coach Hendri Susilo yang sudah beberapa kali menjadi asisten pelatih disejumlah tim Liga 1 Indonesia, diharapkan PSPS Riau yang merupakan kesebelasan kebanggaan masyarakat Riau ini bisa tampil menawan di setiap laga Liga 2 Indonesia musim 2018 mendatang.***