PEKANBARU - Merasa caranya sudah cukup aman untuk membawa uang tunai puluhan juta dari bank dengan menaruhnya dalam jok sepeda motor. Masniari justru kaget uangnya dalam jok raib.

Peristiwa pencurian yang dialami warga jalan Bhakti Permai, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau itu, Selasa (7/2/2017) siang, pukul 11.45 WIB saat Ia melakukan transaksi di Bank Mandiri.

Usai melakukan penarikan uang Rp54 juta, Ia kemudian pergi menuju toko komputer di jalan Durian, Kecamatan Sukajadi. Agar lebih aman, menghindari perampokan dan jambret, korban lantas bernisiatif menyimpan uang puluhan juta itu dalam jok sepeda motornya.

Nahasnya, korban tak menyadari, ternyata Ia diikuti oleh pelaku sejak keluar dari bank. Ketika tiba di toko komputer itu, korban tanpa curiga memarkirkan sepeda motornya dan masuk ke dalam toko.

Sontak korban kaget, ketika akan mengambil uang dalam jok, ternyata sudah hilang. Korban segera membuat laporan ke Polisi, berharap uangnya untuk membeli komputer itu dapat kembali.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Rachmad Wibowo, saat dikonfirmasi, Rabu (8/2/2017) membenarkan adanya kasus pencurian tersebut dan saat ini diproses di Polsek Sukajadi.

BACA JUGA:

. Butuh Uang Beli Sabu, Pria di Pekanbaru ini Digebuki Warga Usai Dipergoki Congkel Jok Motor

. Dipergoki Congkel Jok Motor Korbannya di Kantor Camat Limapuluh, Pria ini Ngaku Wartawan

"Korban sudah melapor ke Polsek Sukajadi, saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan," jawab Kasubag kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Rabu siang.

"Selain itu, kita juga sedang berkoordinasi dengan pemilik toko, untuk memeriksa hasil rekaman CCTv. Dugaan sementara, pelaku lebih dari satu orang. Pada sepeda motor korban juga ada bekas congkelan diduga menggunakan kunci T," pungkasnya.***