PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya mengoptimalkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk memungkinkan terlaksananya pelayanan publik yang efektif dan efesien. Khususnya, dalam hal pengurusan perizinan.

"Layanan terpadu satu pintu harus terus berinovasi. Sistem dalam memberikan perizinan harus diperbaiki agar memudahkan masyarakat dalam kepengurusan izin-izin," ungkap Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman saat menghadiri secara langsung rapat koordinasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu se-Provinsi Riau tahun 2016 di Le Grande Ballroom Hotel Jatra Pekanbaru, Kamis (29/9/2016).

Dalam hal ini, Gubernur Riau meminta Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Riau dapat menciptakan kemudahan dalam pemberian izin. Tujuannya, untuk membantu pengembangan pembukaan lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan investasi.

"Kemudahan dalam pelayanan akan mampu meningkatkan dan pemerataan perekonomian masyarakat, sehingga lapangan kerja akan lebih terbuka lebar seiring dengan banyaknya investasi di Riau," kata Andi Rachman. (*/dnl/rat)