JAKARTA - Gubernur terpilih Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengapresiasi keberhasilan atlet asal Sumut, Lindswell Kwok meraih emas cabang wushu Asian Games 2018.

Dan, dia meminta seluruh atlet Sumut yang tergabung dalam Kontingen Indonesia terus meningkatkan prestasi dan mengikuti jejak Lindswell.

"Saya apresiasi keberhasilan Lindswell yang meraih emas. Dan, saya minta seluruh atlet Sumut terus meningkatkan prestasi dan berjuang maksimal agar bisa mengikuti jejak Lindswell yang menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia," kata Edy Rahmayadi yang menyampaikan pesan melalui telepon selular kepada Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis yang menyaksikan langsung penampilan Lindswell di Hall b Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).  

Sayangnya jejak Lindswell gagal diikuti rekan sedaerahnya dan peraih emas Asian Games Incheon 2014, Juwita Niza Wasni yang bertanding di nomor gabungan Nanquan dan Nandao. 

"Niza gagal merebut emas karena tampil kurang maksimal akibat cidera belum pulih benar," kata John Ismadi Lubis. 

Dari 21 atlet Sumut yang tampil di sembilan cabang olahraga memperkuat Kontingen Indonesia, kata John, ditargetkan meraih dua medali emas. "Kita masih berharap satu target lagi diraih dari karateka asal Sumut," katanya. ***