PANGKALANKERINCI - Penandatangan MoU ini ditandatangani oleh 25 kabupaten/kota se-Indonesia yang salah satunya adalah Kabupaten Pelalawan. Launching dan penandatangan MoU ini langsung diikuti oleh Bupati Pelalawan, HM Harris.

Dua puluh assesor yang terdiri dari para akademisi, pemerintahan dan praktisi TI melakukan assesment dengan metode wawancara.

Dari hasil assesment ini kemudian dipilih 25 kabupaten/kota yang akan mengikuti program Gerakan Menuju 100 Smart City.

Kabupaten Pelalawan, Kota Jambi, Kabupaten Siak, Kabupaten Banyuasin, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Purwakarta, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, Kabupaten Sleman, Kota Semarang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Badung, Kota Singkawang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Samarinda, Kota Makassar, Kota Tomohon dan Kabupaten Mimika.

Kemudian 25 daerah terpilih akan mengikuti launching dan penandatanganan MoU Gerakan Menuju 100 Smart City yang diselenggarakan pada hari ini , Senin (22/5/2017) di Four Point by hotel Sheraton Makassar.

Penandatanganan MoU antara Kemkominfo dengan daerah tentang implementasi Gerakan Menuju 100 Smart City serta sosialisasi dan workshop gerakan tersebut merupakan agenda utama dalam kegiatan ini.

Acara ini dihadiri oleh para tenaga ahli atau pembimbing yang telah ditunjuk oleh Kemkominfo untuk membimbing daerah-daerah dalam implementasi gerakan tersebut. ***