PANGKALAN KERINCI - Pengukuhan Forum Komite SMA, SMK dan SLB Kabupaten Pelalawan, periode 2018-2021 telah resmi dikukuhkan. Bupati Pelalawan, HM Harris mengimbau agar Forkom dapat selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah.

Forum Komite SMA, SMK dan SLB Kabupaten Pelalawan dikukuhkan oleh Ketua Forum Komite Provinsi Riau, Delisis Hasanto bertempat di gedung daerah Laksmana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Kamis (27/9/2018).

"Forum agar selalu berkoordinasi untuk dapat mengambil kebijakan demi majunya pendidikan," pesan Bupati Pelalawan, HM Harris dalam sambutannya.

Menurutnya, kehadiran forum komite tersebut cukup bagus. Besar harapan untuk kemajuan pendidikan ke depan untuk Riau, khusunya Kabupaten Pelalawan.

"Program ini cukup bagus, karena masih banyak yang kita hadapi untuk kedepan. Tentu sangat diharapkan inovasi-inovasi seperti ini, suatu harapan bagaimana pendidikan ini ke depan," Bupati Harris.

Ketua Forum Komite Riau, Delisis Hasanto menegaskan, bahwa kehadiran forum merupakan sebagai mitra pemerintah. Forum dibentuk oleh Provinsi Riau untuk mendampingi dan membentuk sekolah aman nyaman.

"Forum ini terbentuk di bulan Februari 2018, telah membentuk dan mengukuhkan sebanyak 10 kabupaten dan kota. Pelalawan adalah yang ke 11 dan terakhir lagi Siak," jelasnya.

Delisi menjelaskan, forum ini mempunyai misi dan mengemban tugas dalam dunia memajukan pendidikan. Forum ini menggandeng semua elemen masyarakat sekolah.

"Yang mendorong lahirnya forum ini dari sekolah dan disambut baik oleh dinas untuk dibentuk di semua kabupaten dan kota di Riau," tutupnya. ***