TEMBILAHAN- Sesuai dengan tema pada Anugerah PAUD Nasional 2016 yaitu PAUD yang berkualitas, dikatakan Bunda PAUD Inhil, Zulaikhah Wardan bahwa Inhil pun harus membuat seluruh lembaga PAUD yang ada menjadi PAUD yang berkualitas.

Untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas, dikatakannya terlebih dahulu harus dimulai dari guru PAUD itu sendiri.

''Kita harus menuju kesana dan mengarah kesana, sesuai arahan Ibu Presiden yang juga Bunda PAUD Nasional, dimana beliau mengharapkan untuk dapat memperhatikan guru-guru PAUD, terutama yang ada di desa,'' ujar wanita yang baru menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI karena dedikasi kemitraan dan peran serta dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD berkualitas.

Untuk itu, ia mengharapkan kepada seluruh pihak terkait seperti Dinas Pendidikan dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di setiap wilayah di Inhil agar memperhatikan keberadaan guru PAUD di tempat masing-masing.

''Harapan saya kepada dinas terkait dan perusahan, sejalan arahan Bunda PAUD Nasional bahwa kita harus memperhatikan guru atau Bunda PAUD terutama sekali yang ada di pedesaan karena sampai hari ini insentif mereka masih sangat terbatas,'' lanjut istri Bupati Inhil ini.adv