PEKANBARU - Hujan deras yang melanda Kota Pekanbaru Provinsi Riau sejak tadi malam tak hanya membuat jalan protokol dan pemukiman penduduk kebanjiran, Jumat (23/6/2017) pagi. Bahkan basement Grand Central Hotel tenggelam oleh air setinggi dua meter lebih.

Basement Grand Central Hotel Pekanbaru yang posisinya memang lebih rendah daripada ruas jalan ini turut kebanjiran. Terlihat luapan air menggenangi sampai ke akses masuk basement yang berketinggian dua meter lebih tersebut.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup) di lokasi, tampak sejumlah pekerja dikerahkan menguras air menggunakan mesin penyedot. Sampai berita ini diturunkan, proses penyedotan air dari basement masih dilakukan, menggunakan lima mesin pompa.

Pihak hotel menutup gerbang basement dengan terpal besar. Air yang disedot ini kemudian dialirkan ke selokan yang letaknya beberapa meter dari Basement tersebut. Proses penyedotan air sempat jadi tontonan warga dan pengguna jalan.

Belum diketahui apakah ada kendaraan yang ikut tenggelam di dalam, karena tidak dapat dilihat secara langsung akibat air masih tinggi dan bagian depan basement ditutup dengan terpal. Yang jelas di basement ini juga terdapat tempat karaoke.

Pagi tadi, ruas jalan depan Grand Central Hotel juga banjir, dengan ketinggian air maksimal mencapai sepinggang orang dewasa. Polisi terpaksa memberlakukan pengalihan arus terhadap pengendara yang melintas di sana. ***