BENGKALIS - Dari total penduduk Kabupaten Bengkalis, baru 72,01% yang sudah terdaftar dalam program JKN KIS. Artinya masih banyak masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS baik Kesehatan maupun ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar ketika menghadiri Rapat Forum Kemitraan Semester II Kabupaten Bengkalis di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (21/11/2018).

Rapat WIB dihadiri Anggota DPRD Bengkalis Sofyan dan H. Fidel Fuadi, Kepala BPJS Cabang Dumai Nora Duita Manurung, Kepala Dinas Kesehatan Supardi dan undangan lainnya.

"Forum kemitraan ini sangat penting untuk memberikan masukan dan advokasi mencakup hal-hal strategis sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja BPJS di Kabupaten Bengkalis ke depan," kata Maryansyah

Oleh karena itu, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan berada pada indeks 79,5 persen, JKN-KIS merupakan program yang dibutuhkan oleh masyarakat menjadi salah satu hak masyarakat yang perlu didorong dengan fasilitas pelayanan kesehatan.

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 28 Tahun 2018 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional.

Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkalis yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, semoga kedepannya untuk lebih meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat,“ pintanya.***