JAKARTA - Barito Putera nyaris membawa satu poin saat dijamu Borneo FC dalam lanjutanpekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Senin (16/7/2018). Namun gol Marlon Silva pada menit ke-90+4 jadi penentu kemenangan Borneo FC sekaligus memupus ambisi tim tamu meraih satu angka.

Dalam laga itu, seluruh gol dalam pertandingan ini terjadi di babak kedua. Marlon Da Silva membawa Borneo FC unggul lebih dulu pada menit ke-49, sebelum Douglas Packer menyamakan kedudukan.

"Susah jika melawan tim yang luar biasa seperti Borneo FC. Bisa jadi ini lawan terberat yang pernah kami hadapi dari 16 pertandingan sebelumnya. Kami harus memberikan pujian kepada lawan atas permainannya," ungkap Jacksen F. Tiago alias JFT.

Dalam sesi jumpa pers, pelatih asal Brasil itu enggan membahas masalah teknis dan lebih memberikan pendapat soal permainan Borneo FC. Jacksen menyebut, berbagai upaya telah dilakukan, namun tetap kesulitan karena derasnya arus serangan yang dibangun anak-anak Pesut Etam.

"Kami kesulitan menahan serangan dan tidak bisa mengatasi tekanan itu. Evaluasi? Kalau lawan tim kuat dan hebat itu bukan kesalahan dari pemain, namun tim yang dihadapi sangat luar biasa," katanya. ***