JAKARTA - Satu anggota Brimod Den B Timika Papua bernama Briptu Berry Pramana Putera meninggal dunia saat bertugas di Tembagapura Mimika, Minggu (22/10/2017).

Dari informasi yang berhasil diperoleh GoNews.co dari Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz, bahwa Briptu Berry meninggal dunia sekitar Pukul 16.00 WIT.

"Kejadian ini berawal saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Sabinus Waker di derah Jembatan Utikini Tembagapura terhadap anggota Brimob Den B Timika," ujarnya melalui pesan Whatsapp.

Adapun kronologis kejadiannya kata dia, pada saat kejadian anggota Brimob Den B Timika sedang melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Sabinus Waker.

Namun pada saat pengejaran tersebut anggota Brimob Den B Timika kembali terlibat Kontak Senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Sabinus waker di daerah Jembatan Utikini Tembagapura.

"Dari kontak senjata tersebut 1 (satu) Anggota kita dari Brimob Den B Timika tertembak dan mengalami luka parah. Dan pada saat itu juga prajurit kita meninggal di TKP," tukasnya.

Saat ini kata dia, tim bantuan sedang melakukan evakuasi dari TKP menuju Rumah sakit PT. Freeport Tembagapura.

"Selain evakuasi korban, kami juga mengirim bantuan personil untuk melakukan pengejaran kelompok tersebut," tandasnya. ***