PEKANBARU - Dua penumpang dan seorang supir di dalam mobil Toyota Yaris bernomor polisi BK 1956 HU tewas terjepit dan luka parah di kepala setelah menghantam truk fuso sarat muatan di Jalan Yos sudarso, Km 40 Desa Minas barat, Rabu (17/8/2016) petang.

Dari foto-foto di atas dapat digambarkan betapa kerasnya tubrukan itu, sehingga membuat bagian depan mobil Yaris ini ringsek, termasuk mesin (depan, red) yang terdorong ke belakang. Ini lah yang kemudian menjepit supir dan penumpang di bangku samping sampai tewas.

Saat itu ada empat orang di mobil ini, identitasnya antara lain Rifqi (26) warga Langsa Barat, Ridwan (30) asal Dusun Sungai Paah Unou, serta dua penumpang wanita bernama Ros, warga Aceh dan Siti Zahra (20). Tiga diantara mereka meregang nyawa, sedangkan Siti masih kritis sampai kini.

"Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian akibat terjepit dan luka parah di kepala dan pinggang, satu lagi meninggal dunia di perjalanan menujur puskesmas," ungkap Kapolres Siak, AKBP Restika Perdamaian Nainggolan, Kamis (18/8/2016) siang.

Kepada GoRiau.com, Restika mengungkapkan, saat kejadian itu mobil Yaris melaju kencang dan mengambil ruas jalan ke kanan. Dari arah berlawanan muncul truk fuso sarat muatan. "Truknya pelan karena bermuatan, Yaris ini yang kita duga berkecepatan tinggi," beber dia.

Kecelakaan tersebut bahkan sempat membuat arus lalu lintas di sana tersendat. Sedangkan untuk korban kritis (Siti Zahra) sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru. "Untuk temuan tiga kilogram sabu masih kita dalami," singkatnya. ***