PEKANBARU - Sebanyak 16 orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah dinyatakan lolos pada tahapan seleksi ujian secara online atau Computer Assited Test (CAT). Selanjutnya, mereka akan mengikuti tes psikologi.

Ketua Tim panitia seleksi (Pansel) KPU Riau, Prof Akhmad Mujahidin mengatakan, bahwa mulai hari ini, Rabu (21/11/2018), peserta yang lolos CAT diminta untuk registrasi dan menyerahkan riwayat hidup untuk tes psikologi tertulis dan focus group discussion (FGD).

Kemudian, hari kedua pada Kamis (22/11/2018),  akan dilakukan wawancara hingga hari ketiga, Jumat (23/11/2018).

Pada hari itu juga, peserta diminta untuk membawa alat tulis, papan alas tulis dan membawa kacamata baca tulis bagi yang membutuhkan.

"Kami juga meminta supaya peserta sudah berada di Hotel Aryaduta Pekanbaru (tempat tes, red) sejak pukul 07.00 WIB," kata Akhmad di Pekanbaru, Rabu.

"Lalu, pakaian peserta di hari pertama diminta untuk memakai kemeja putih dan celana hitam. Sedangkan, hari kedua memakai kemaja batik bebas pada hari kedua dan ketiga".

Adapun 16 peserta calon anggota KPU Riau yang lolos CAT sesuai pengumuman yang tertuang dalam surat pengumuman bernomor: 16/PP.06-Pu/14/Timsel-Prov/XI/2018 tentang penetapan hasil seleksi tes tertulis dengan metode computer assisted test (CAT) tertanggal Senin, 19 November 2019, yakni: Abdul Hamid, Abdul Rahman, Alnofrizal, Asmadi, Asril Darma, Defitri Akbar, T Edu Sabli, Firdaus.

Kemudian, Ilham Muhammad Yasir, Jini Suhaidi, Khery Sudeska, Nugroho Noto Susanto, DR Saut Maruli Tua Manik, Suhardi, Syaferdi, dan Yasrif Yakub Tambusai.

Sebagai tambahan informasi, bahwa Abdul Hamid dan Ilham Muhammad Yasir merupakan petahana komisioner KPU Riau. Sehingga dapat dipastikan dua petahana ini akan bersaing bersama 14 peserta wajah baru lainnya. ***