PEKANBARU - Gema takbir berkumandang dari ribuan massa umat muslim di Kota Pekanbaru, Riau, dalam aksi Bela Islam, 2 Desember 2016. Pengunjuk rasa juga tak henti-hentinya meneriakkan tangkap Ahok, terkait dugaan penistaan kitab Alquran.

Tak hanya orang dewasa, pria maupun wanita muslim saja yang ikut serta dalam aksi damai yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini. Bahkan, remaja serta anak-anak ikut longmarch dari mesjid Agung An Nur Pekanbaru usai salat Jumat tadi.

Saking ramainya, dari atas (video udara) terlihat barisan yang cukup panjang saat Longmarch, khususnya di Jalan Diponegoro dan Gajah Mada. Longmarch itu dilaksanakan dari masjid Agung An-Nur menuju Jalan Gajah Mada.

BACA JUGA:

. Vieo Udara: Kerennya Penampakan Ribuan Personel Gabungan Amankan Aksi Bela Islam Jilid III di Pekanbaru

. Puluhan Anggota Polri Kenakan Peci Putih, Ikut Amankan Aksi Damai 212 di Kota Pekanbaru Siang ini

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup) di lapangan, ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub dikerahkan mengawal agar aksi damai ini agar berjalan aman dan kondusif.

Hingga berita ini diturunkan, aksi ribuan massa di Jalan Gajah Mada Pekanbaru masih berlangsung, orator secara bergantian menyampaikan petisinya terkait kasus Gubernur DKI Jakarta (Non aktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut. ***