PEKANBARU - Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menghabiskan libur panjang kali ini, termasuk yang dilakukan Komunitas HR-V Devotee Indonesia Chapter Sumatera Barat (Sumbar). Para owner mobil besutan Honda itu menjajal aspal Kota Pekanbaru, Riau.

Menempuh perjalanan sekitar 300 Kilometer dengan waktu tempuh tujuh jam nyatanya tidak menyurutkan niat anggota HDI (HR-V Devotee Indonesia) Chapter Sumbar ini untuk bersilaturahmi dengan komunitas sesama mereka di Pekanbaru.

Bahkan setibanya di sini, Sabtu (10/12/2016), rombongan mobil mentereng itu pun langsung menggelar touring kota, membelah keramaian jalanan mulai dari Masjid Agung An-Nur Jalan Hangtuah, Diponegoro hingga Jenderal Sudirman.

"Kita ke sini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan Chapter HDI (Pekanbaru, red), sebagai salah satu chapter terdekat dari Sumbar," ungkap Ketua HDI Sumbar, Gema Putra Yudha, kepada GoRiau.com (GoNews Group) Minggu (12/12/2016) sore.

Mereka pun sangat akrab, larut dengan perbincangan seputar mobil tongkrongan, bahkan hingga soal bisnis. Maklum saja, anggota dari dua chapter ini memiliki profesi yang beragam. "Ke depan, kita ingin bisa melakukan kunjungan serupa ke region HDI chapter lainnya, khususnya di Sumatera," singkat Yudha.

Baca Juga: Video: Megahnya Masjid Agung An-Nur Pekanbaru dari Udara

"Jadi selain kita Kopdar (Kopi Darat) rutin di Padang dua kali sebulan, kita juga ingin melakukan hal yang sama dengan rekan-rekan di provinsi lainnya. tentunya ini sangat positif," pungkas Ketua HDI Chapter Sumbar tersebut.

Terpisah, Penasehat HDI Chapter Sumbar, Helfiyanrika menambahkan, touring yang mereka lakukan ini tidak hanya sekedar menggeber gas saja, melainkan sekaligus membawa misi tersendiri, salah satunya memajukan Provinsi Sumatera Barat.

"Selain Kopdar rutin, kita sekaligus juga ingin memasarkan pariwisata yang dimiliki Sumatera Barat melalui kegiatan touring tersebut, lalu hal lainnya seperti Couching Clinic seputar safety riding dan sebagainya," kata Helfi.

Bahkan pula, anggota komunitas juga menyisipkan kegiatan sosial, salah satunya memberikan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin. "Pasti, kita selalu lakukan. Dengan begitu kita bisa menyalurkan tepat kepada yang membutuhkan," tutupnya.

HDI Chapter Sumbar ini mulai aktif 2015 lalu. Meski baru, mereka sudah punya segudang aktivitas. Sementara untuk nasional, HDI dibentuk tepat pada tanggal 8 Mei 2015. */Had