ANAMBAS – Bank Riau Kepri terus meningkatkan pelayanan agar seluruh warga di Riau dan Kepulauan Riau bisa mendapatkan layanan dari perbankan daerah ini, salah satunya dengan nambah jumlah kantor kas. Selasa (10/7/2018), Bank Riau Kepri menambah kantor kas di Kecamatan Palmatak, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.

Peresmian kantor kas ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Anambas Abdul Harris dan disaksikan langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari bersama Komut HR. Mambang Mit.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari mengatakan, kehadiran Kantor Kas Bank Riau Kepri ini menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Palmatak. Kantor Kas Bank Riau Kepri di Kecamatan Palmatak ini merupakan kantor kas ke-41 dari total 153 kantor jaringan yang dimiliki oleh bank berlogo tiga layar terkembang ini.

‘’Kita juga berharap, Pemerintah Kabupaten Anambas bersama Bank Riau Kepri bisa membangun kantor cabang yang baru sehingga menjadi ikon di Kabupaten Anambas dan tidak kalah dengan kemegahan kantor pusatnya di Pekanbaru,’’ ujar Irvandi.

Untuk wilayah Kabupaten Anambas, Bank Riau Kepri memiliki 4 unit ATM yaitu 3 unit di Tarempa dan 1 unit di Kantor Kas Palmatak. Dan untuk wilayah Kepri ini Bank Riau Kepri memiliki 87 unit ATM.

‘’Baru-baru ini bank berlogo tiga layar terkembang ini berhasil meraih penghargaan level nasional yang membuat bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini disegani di tingkat nasional yaitu diraihnya Peringkat 1 Nasional Service Excellence BPD se-Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Asbanda yang bekerja Lembaga MRI ( Marketing Research Indonesia),’’ jelasnya.

Sementara itu, Bupati Anambas Abdul Harris, SH menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Bank Riau Kepri atas peresmian Kantor Kas di Kecamatan Palmatak. Ia berharap dengan  dibukanya secara resmi kantor kas ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh masyarakat untuk mendorong dan meningkatkan kegiatan perekonomian di Kecamatan Palmatak. Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Anambas ini menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Anambas telah menerapkan transaksi non tunai yang merupakan program pemerintah pusat.

Pada peresmian Kantor Kas Bank Riau Kepri di Kecamatan Palmatak ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada musholla di Kecamatan Palmatak yaitu Musholla Muhajirin sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank Riau Kepri.

Turut hadir pada acara ini Asisten III Kabupaten Anambas Drs. H. Yendi, M.Si, Anggota DPRD Anambas H. Danun. Kadis Perhubungan Anambas Andi Agrial, Perwakilan Kejaksaan Negeri Anambas Ridarmaji, Perwakilan Dan Lanal Kepri Kapten Ediyanto dan Camat Palmatak Redo Lithrony serta Camat Siantan Tengah Romadi. Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Pindiv Renstra Tengkoe Irawan, Pincab Tanjung Pinang Dedi Santika, Pincapem Tarempa Ahmad Rifai dan Pindesk Corsec Winovri. (rls)