TEBINGTINGGI - Kesegaran rasa bakso dan ayam penyet di Tebingtinggi tidak diragukan, cukup beragam rasanya.

Namun yang tidak kalah, ialah cita rasa Bakso dan ayam penyet milik Wak Uban dan varian menu kuliner lainnya.

Cobalah anda berkunjung ke warung berlabel Bakso Wak uban di Jl H Djuanda Kawasan Karya Jaya Tebingtinggi, Sumatera Utara.

Dari namanya, kuliner sederhana ini memang milik seorang pria usia 40 tahunan berambut putih. Dibawah kendali managemen Wulandari, warung sederhana itu menyajikan beragam menu andalan.

Salah satunya adalah bakso.Ya..anda akan disuguhkan dengan semangkuk segarnya air kuah bening berikut adonan bakso bulat dihias dengan rempah bawang goreng.

Suiran lembutnya daging ayam dicampur mie putih , dan ditambah irisan daun sop menambah wanginya aroma kuah bakso.

Menu mie Ayam juga tersedia.Kenikmatan rasa itu semakin menggetarkan lidah,saat kombinasi Mie Ayam plus Bakso dan olahan ayam semur sampai diujung lidah pecinta produk asli nusantara itu.

Makan sambil menikmati kesederhaan warung begitu nyaman terasa. Kombinasi warna Orange Hitam menjadi daya tarik tersendiri dibalit ornamen penambah hiburan mata.

Belakangan bakso dan ayam penyet menjadi sajian favorite. Hampir di berbagai sudut jalan, kuliner jenis ini menyabet peminat yang cukup tinggi.

Nah, keduanya menjadi menu andalan,bersama ragam menu ala nusantara lainnya.

Tak kalah rasa, managemen wak Uban juga menyajikan Pecal dan Lontong Tahu .Makanan tanpa pengawet berbahan baku kacang tanah,sayuran bervitamin itu disajikan live didepan konsumen.

“Saat dicicipi, Lidah akan merasakan perbedaaan antara cita rasa pedas, asinnyapun serasa berimbang” ujar Wulan Menageman Kuliner saat menerima kehadiran Gosumut.com.

Tampil prima dalam menu sajian,Wulan juga menyediakan keistimewaan rasa Nasi goreng, ifomie, kuitiau dan mie goreng.

Sambil bersantap,aneka jus dan sop buah,serta puluham ragam minuman panas dan dingin, hingga menu sehat TST sampai pudding telur menjadi “teman” saat konsumen menelisik varian rasa disana.

Makanan tambahan,seperti sate kerang, jengkol,telur puyuh serta snack ringan seperti emping,kerupuk asal pelembang menjadi komponen pelengkap menu makanan utama.

Harga Menu makanan di Warung bakso Wak Uban bervariasi. Untuk harga ayam penyet/porsi, Wulan membandrolnya Rp.18.000. Sementara harga Bakso/mangkuk dihargai Rp.12.000.

Disamping harga terjangkau, warung yang baru berusia 7 bulanan itu harus konsisten bertahan disamping ketidakstabilan harga bahan baku bersama kompetitor sejenis.

Harga nasi goreng, kuitiauw, mie goreng, ifomie, tetap dibandrol Rp.12.000,-, untuk pecal dan lontong tahu harganya hanya Rp.10.000/porsi, beda dengan lontong pecal, harga sayur ditambah lontong itu Rp.12.000.-/piring“ jelas Wulan.

Wulan membeberkan tabel harga menu disana.”Khusus minuman aneka jus dan sop buah,harga tertinggi kembali dibandrol 10.000-Rp.12.000/gelas.

Khusus minuman sehat TST berada pada rupiah Rp.10.000 -Rp.12.000/gelas untuk TST dingin. Harga minuman lain, berada dalam kisaran harga Rp.9.000 –Rp.10.000/gelas (untuk minuman dingin), sedangkan jenis minuman panas berada dalam kisaran harga Rp.6.000/gelas.” Jelas Wulan tersenyum.

Untuk harga jajanan, sajian makan ringan kemasan itu dijual Rp.5000/bks. Jika melihat segarnya sate kerang, jengkol dan kemasan adonan telur puyuh, produk aman itu terlihat mahal.

Namun perkiraan itu meleset, karena sate kerang dan sate jengkol hanya jual Rp.2.000/cucuk. Untuk telur Puyuh,Wulan memasang harga Rp.10.000/porsi dengan jumlah 10 butir telur puyuh bersambal tanpa pengawet.

Keramaian pengunjung membuat tim kuliner tersenyum kagum. Wulan konsisten memanjakan konsumennya melalui sarana Free Wifi dan karaoke ala rumahan dan diskon dengan rate belanja diatas 400 ribu.

“Kita beri konsumen dua lagu setiap meja, cuma sekedar pelepas candu bernyanyi,konsumen cukup menikmatinya,dan diskon harga juga kita berlakukan,” tawa Wulan sembari berkelakar.

Harga Menu makanan di Warung bakso Wak Uban bervariasi. Untuk harga ayam penyet/porsi,Wulan membandrolnya Rp.18.000. Sementara harga Bakso/mangkuk dihargai Rp.12.000.

Manageman Bakso Wak uban juga bersedia menerima berbagai bentuk orderan,mulai pesanan ala delivery order hingga pelayanan pada acara resepsi formal.

“Yuk mari kita cicipi varian rasa dan harga terjangkau berbagai menu di Bakso Wak Uban Tebingtinggi,Sumatera Utara kunjungi kami di akun Facebook “bakso wak uban”For Reservation Call us. 0813.7730.7579.”kata Wulan .***