PEKANBARU - Aerofood ACS merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di bidang konsumsi atau makanan bagi para penumpang maskapai bintang lima dunia tersebut. Tentu kualitas makanan yang disajikan harus bagus agar bisa dinikmati.

Demi menjaga kualitas itu, bahan baku yang diperoleh pun juga harus bagus dan bermutu. Aerofood ACS Pekanbaru memasok bahan baku dari tetangga yakni, Sumatera Barat (Sumbar) dan Medan yang memang selalu menjadi daerah pemasok bahan makanan ke Riau.

Hal itu dikatakan Executive Manager Aerofood ACS Pekanbaru, Deni Dananjaya berbincang dengan GoRiau.com mengundang awak media mengunjungi dapur Aerofood ACS Pekanbaru di Jalan Datuk Setia Maharaja (Parit Indah), Kota Pekanbaru, Rabu (15/8/2018).

"Untuk bahan baku, kita mengajak pengusaha setempat (Sumbar dan Medan) sebagai vendor untuk menyediakan bahan baku yang kita butuhkan, mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, beras, minyak dan lainnya," kata Deni.

Dalam kesempatan itu, Deni pun memaparkan proses produksi, pengemasan hingga penyajian kepada konsumen dari Aerofood ACS yang betul-betul terjaga higienis dan kualitasnya, dengan tujuan memberi kepuasan bagi konsumen.

"Sebelum sampai ke konsumen, makanan ini kita dinginkan hingga 0 derjat celcius untuk mencegah berkembangnya bakteri, dan nanti sebelum disajikan kepada konsumen saat di pesawat, makanan ini di panaskan terlebih dahulu," paparnya.

"Untuk Aerofood ACS Pekanbaru, kita biasa memproduksi hingga 900 porsi dalam satu hari yang tidak hanya untuk penumpang Garuda Indonesia saja, namun juga maskapai lainnya yang masih bagian dari Garuda Indonesia," tambahnya.

Aerofood ACS ini tidak hanya menyediakan makanan untuk para penumpang pesawat saja, Deni menuturkan, pihaknya juga menerima pesanan dari konsumen umum. "Kita tidak hanya fokus untuk penumpang pesawat," imbuhnya.

"Kita juga menerima pesanan catering untuk rumah sakit, sekolah, perusahaan dan lainnya. Jadi, siapa saja bisa menikmati berbagai menu yang disajikan untuk penumpang pesawat tanpa harus terbang," tukasnya. ***