PEKANBARU - PT BFI Finance yang bergerak dibidang jasa pembiayaan swasta senantiasa mengapresiasi untuk mitra usahanya yang tergabung dalam Komunitas Sobat BFI (Showroom Hebat BFI). Kepada mitra usaha yang mencapai tingkat penjualan mobil tertinggi di seluruh Indonesia akan mendapatkan reward, yang diberikan persemester (6 bulan) sekali dalam 1 tahun dalam program 'National Best Dealer 2018'.

Tidak tanggung - tanggung, hadiah yang diberikan kepada para dealer mobil Sobat BFI bahkan mencapai ratusan juta rupiah. Selain kepada peringkat terbaik di tingkat Nasional, BFI juga memberikan penghargaan kepada dealer yang memiliki prestasi penjualan terbaik di tingkat provinsi.

Ketika diwawancarai usai acara, Regional Manager BFI Finance Wilayah II, Sudi Hartono, kepada GoRiau, Sabtu, (14/7/2018) mengatakan program ini dilakukan untuk mendobrak semangat dan kinerja mitra usaha Sobat BFI, yang juga telah berkontribusi besar dalam bekerjasama dengan BFI. Sementara itu, program perdana ini sengaja digelar di Pekanbaru, karena dalam kuartal pertama tahun 2018, di Kota Pekanbaru telah mencapai 9.000 kontrak atau lebih dari 100 persen target penjualan.

"Kita berupaya untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada Sobat BFI yang telah bersemangat maju bersama BFI. Acara ini adalah program yang kita gelar pertama kali di Pekanbaru, bagi mitra - mitra BFI, yang berkontribusi besar dalam meningkatkan penjualan mobil dan pelayanan konsumen," ujarnya.

"Kota Pekanbaru merupakan salah satu kota yang memiliki potensi bisnis besar. Kita lihat, pada tahun ini saja, dalam kuartal pertama, Pekanbaru sudah mencetak 9.000 kontrak. Oleh karena itu, untuk meningkatkan potensi bisnis tersebut, kami berupaya untuk menyalurkan pembiayaan di Pekanbaru dan sekitarnya," tambahnya.

Sementara itu, dalam program perdana yang digelar hari ini di Hotel Pangeran, peringkat pertama 'National Best Dealer 2018' juga dimenangkan oleh Shafira MC yang menjadi cabang Sobat BFI di Pekanbaru. Shafira MC berhasil membawa pulang sebuah mobil Honda Brio karena memecah rekor penjualan mobil 20 unit hingga 30 unit perbulannya.

Ketika diwawancara, Joni Efendi pemilik dealer Shafira CM, mengaku berbangga sekaligus bersyukur atas reward yang diterimanya. Ia mengatakan, prestasi ini dapat diraih karena kerjasama dan hubungan baik diantara karyawan. Menurutnya, kenyamanan dalam bekerja akan menunjang karyawan untuk bekerja lebih giat karena rasa kekeluargaan.

Selain itu, meski tanpa memaksakan kenaikan target, setiap tahunnya, para karyawan berhasil meningkatkan angka penjualan mobil. Joni meyakini, hubungan kekeluargaan adalah hubungan terbaik untuk meningkatkan komunikasi dan kerja sama, sehingga semangat bekerja tetap terjaga.

"Kita tidak punya strategi apapun dalam meningkatkan kinerja pemasaran, kalaupun ada, itu adalah hubungan diantara karyawan yang saling peduli dan kekeluargaan. Jika ada yang sakit kita jenguk, ada yang kesulitan ekonomi, kita berikan pinjaman dan mereka bisa membayar pada bulan berikutnya, hanya hubungan baik saja, agar semua pihak nyaman bekerja dan semangat," tuturnya.

Adapun Shafira CM merupakan salah satu anggota Sobat BFI dari Pekanbaru. Perlu diketahui, Sobat BFI ini merupakan komunitas dimana sesama dealer mobil bekas dapat berbagi informasi dan menambah jaringan dengan sesama mitra BFI Finance.

Anggota Sobat BFI sendiri sudah mencapai lebih dari 2000 dealer di seluruh Indonesia, sementara di Pekanbaru terdapat lebih dari 100 dealer. ***