SELATPANJANG - Camat Tebingtinggi Barat Kepulauan Helfandi SSos MSi meminta semua pelaku seni untuk serius menekuni (bidang seni). Sebab, melalui seni orang bisa hidup dan menghidupkan.

"Banya korang melalui seni bisa hidup dan menghidupkan diri. Tapi betul-betul hal itu ditekuni bersama," kata Helfandi saat berbincang-bincang dengan GoRiau, Senin (6/2/2017).

Camat yang baru bertugas sekitar 1 bulan di Tebingtinggi barat itu berharap masyarakat bisa sama-sama saling membantu. Helfandi menginginkaan, dengan hadirnya Ia di Tebingtinggi Barat, bersama masyarakat akan membangkitkan dan mengembangkan lagi kegiatan seni dan budaya yang dilaksanakan oleh generasi muda kedepannya.

Kata Helfandi, kreativitas generasi muda pecinta seni perlu didukung oleh banyak pihak. Sebab, dengan kreativitas seni bisa mengembangkan dunia pariwisata. Itu diharapkan bisa terwujud di Tebingtinggi Barat, di Kepulauan Meranti dan di Provinsi Riau.

"Kreativitas oleh generasi muda dan masyarakat sangat perlu dikembangkan. Mari kita dukung dan kembangkan lagi untuk mengharumkan nama daerah," ujar laki-laki berkacamata itu.

Hal itu disampaikan Helfandi paska menyaksikan Bentang Karya yang dilaksanakan oleh Sanggar Kepurun, Minggu (5/2/2017) malam di LAMR Tebingtinggi Barat.

Di tempat terpisah, Ketua Sanggar Kepurun Syaiful Rizan mengatakan Bentang Karya 2017 merupakan apresiasi mereka ke senior (pelaku seni). Sebab, kata laki-laki yang akrab dipanggil Topoi itu, jauh sebelum ini Desa Alaiselatan memang sering membuat teater paska lebaran (halal bi halal). Namun, sejak beberapa tahun belakangan itu tidak lagi digelar.

"Dulu tiap tahun kami mengadakan teater, setiap hari raye. Namun, beberape tahun belakangan itu tidak lagi diadakan. Bentang Karya inilah sebagai wujud kebanggaan kami pada senior-senior. Kami salut dengan pejuang-pejuang seni yang terdahulu," ujar Topoi.

Malam itu mereka menggelar teater berjudul Pusing Pesing di halaman LAMR Kecamatan Tebingtinggi Barat. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini