DURI - Terhitung mulai 21 Mei 2018, pelayanan kantor UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Mandau sudah mulai dipindahkan ke gedung Puajsera Duri, Jalan Sudirman atau tepatnya di depan jalan Sejahtera.

Kepala UPT Disdukcapil Dra Irdawati kepada GoRiau.com menyebutkan pindahnya pelayanan ini untuk lebih memaksimalkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dan ini juga sudah menjadi harapan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

"Sejak 21 Mei kemarin peralatan kerja Disdukcapil sudah mulai dipindahkan. Proses pindah ini diperkirakan memakan waktu hingga satu minggu. Karena cukup banyak peralatan yang harus dipindahkan," sebutnya, Jumat (25/5/2018).

Kemudian, lanjut Irdawati, selama seminggu proses pemindahan ini tentunya membuat pelayanan kurang maksimal. Ia meminta pengertian masyarakat yang akan berurusan dengan UPT Disdukcapil Mandau.

"Kami minta pengertian masyarakat satu minggu ini untuk sabar menunggu hingga ruang kerja dan sarananya nanti tertata dengan baik. Pelayanan seperti pencetakan KK atau surat-surat lainnya belum bisa dilayani saat ini. Mudah-mudahan Senin depan sudah tuntas penataan ruangan," sebutnya.

Gedung Pujasera Duri di bawah tanggungjawab Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkalis ini dalam waktu dekat akan akan dipinjampakaikan untuk pelayananan UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Mandau.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat coffee morning dengan insan pers di Mulia Room Grand Zuri Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (17/1/2018) lalu.

"Kita akan buatkan MoU antara Disdukcapil dengan Dinas Perdagangan Bengkalis untuk pinjam pakai bangunan itu. Untuk pelayanan publik yang lebih baik lagi," kata Amril Mukminin.***