DURI - Bagi yang tidak mau repot dengan urusan menu buka puasa dan sahur, ratusan pedagang makanan dan minuman dadakan menawarkan solusi menarik untuk masyarakat Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Ada tiga titik tempat menjual menu berbuka puasa yang harus diburu. Variasi menu cukup banyak dengan harga sesuai dengan kualitas rasa dan porsi.

Tiga titik yang cukup ramai pedagang dan pembelinya itu diantaranya, pasar lambung Simpang Rangau, depan Masjid Jami', jalan Hangtuah setelah jalan Purnama dan di simpang jalan LKMD.

"Kalau untuk makanan ringan berbuka puasa, biasanya dua jenis kue basah dan satu gorengan. Setiap hari kita ganti menu, dan itu ada semua di pasar ramadan ini," tutur Rahman, Jumat (25/5/2018).

Pegawai swasta yang merantau ke Duri ini menyebutkan, tidak hanya mencari menu berbuka puasa di pasar ramadan. Berbagai macam lauk pauk dan sayuran juga ada dijual di sana.

"Jadi tidak ga usah repot masak lagi, apalagi anak lajang macam kami gini. Sudah ada yang siap saji, tinggal pilih sesuai selera saja. Semua enak-enak," ungkapnya lagi.

Untuk beberapa titik menjual menu buka puasa ini selalu macet menjelang sore hingga berbuka puasa. Aktivitas kendaraan yang datang silih berganti cukup banyak, khususnya yang di simpang Rangau.

"Mudah-mudahan Polisi lalu lintasnya terus berjaga mengatur lalu lintas ya, agar tidak ada yang main serobot dan bikin macet," sebutnya lagi. ***