DURI - Ratusan anggota Pramuka Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan mengikuti Hari Baden Powell ke 161 di Bumi Perkemahan (Buper) Olang Perkasa, Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau, Jumat hingga Minggu (23-25/3/2018).

Dalam kesempatan itu, mulai dari Siaga, Penggalang hingga Penegak mengikuti berbagai kategori perlombaan yang sudah dipersiapkan oleh Kwaran Mandau.

SMA Cendana Duri dengan Gugus Depan (Gudep) 03049 - 03050 mengirimkan 10 Penegak Putra dan 10 Penegak Putri. Mendominasi juara seluruh kategori yang diperlombakan, Gudep 03049 - 03050 meraih juara umum.

"Dalam perlombaan itu, Penegak putra dan Putri kita cukup kreatif dalam membuat gapura, mendirikan tenda dan lainnya dengan alami tanpa alat bantu paku," kata Pembina Pramuka Cendana, Zulhelmi Desra SPd didampingi Ezy Lismita, (26/3/2018).

Sementara itu, Kepala SMA Cendana Duri, Dra Wiselmi sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Pramuka Cendana ini. Dimana ekstrakurikuler yang diikuti siswa setiap hari Kamis sore ini sangat membantu untuk melatih kemandirian anak.

"Selain mandiri, anak-anak kita yang ada di Pramuka juga sangat kreatif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan sekolah. Alhamdulillah ini prestasi yang sangat membanggakan bagi kita. Kemarin lomba pramuka di Polsek Mandau juga juara umum," kata Wiselmi.

Adapun prestasi yang diraih Pramuka SMA Cendana Duri Juara1 ada 4 kategori yaitu Senam pramuka, Pentas Seni, Fashion show dan Karikatur.

Juara 2 ada 4 kategori yaitu camp standar, administrasi, peta panorama dan halang rintang. Juara 3 ada 1 saja yaitu Iomba 83 M.***