RUMBAI - Banyaknya permintaan masyarakat Rumbai untuk bertemu dengan calon gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar akhirnya diaminkan dalam suasana lebaran Idul Fitri 1439 hijriah. Syamsuar bersama istrinya, Hj Misnarni bersilaturrahmi sekaligus berlebaran ke rumah-rumah warga Rumbai.

Selain didampingi istri, Syamsuar juga didampingi sejumlah sahabatnya, satu diantaranya Fachri Yasin. Bupati Siak non aktif ini juga menjemput suara dari masyarakat Rumbai yang sudah sejak lama ingin bertatap muka dengannya.

"Sejak pagi sampai zuhur tadi, kami bersama Istri, Hj Misnarni menjemput suara dari masyarakat Rumbai. Beberapa kali kampanye kami di Rumbai, masih belum cukup bagi masyarakat untuk bertatap muka dengan kami. Di hari yang fitri ini kami manfaatkan berlebaran ke rumah-rumah masyarakat di Rumbai," kata Syamsuar, Selasa (19/6/2018).

Bahkan yang membuat Syamsuar terharu, seorang ibu-ibu menyampaikan bahwa ia sudah lama mengikuti setiap pemberitaan pak Syamsuar baik dari media online, media cetak, media sosial facebook dan sering memberi tanda like di setiap status dan foto Syamsuar.

Ibu itu juga beberapa kali minta waktu dengan tim untuk berjumpa calon Gubernur Riau idolanya. Sayangnya karena jadwal kampanye pak Syamsuar yang terlalu padat, niatnya belum kesampaian.

"Makanya saat dia lewat dan melihat saya turun dari mobil, dia langsung mengejar saya. Dan mengajak saya berdialog, katanya dia sangat senang dan kagum dengan saya. Program kerja yang saya paparkan menurutnya sangat bagus dan mengena dengan masyarakat," sebut Kakek bercucu satu ini.

Kesederhanaan Syamsuar memang tidak dibuat-buat. Selama berlebaran di perumahan warga Rumbai itu, Syamsuar yang mengenakan batik hitam bermotif biru tetap memilih berjalan kaki meski cuaca sangat panas terik. Sedangkan sang istri mengenakan baju gamis berwarna hitam berpadu dengan warna jingga.

Dalam kunjungannya ke rumah-rumah warga itu, Syamsuar meminta doa restu dari masyarakat, bahwa dirinya bersama Edy Nasution bisa dipercaya masyarakat untuk memimpin Riau. "InsyaAllah kami akan membawa perubahan Riau lebih baik dari sekarang," sebutnya lagi.***