BANGKINANG - Pelajar dan guru se-Kecamatan Salo meramaikan acara gerak jalan santai dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 tahun 2018.

Acara gerak jalan santai ini menyediakan doorprize dengan berbagai hadiah. Yang dilangsungkan di halaman Kantor Dikpora Kecamatan Salo, Rabu (21/11/2018).

Jalan gerak santai ini dilepaskan oleh Ketua PGRI Kampar DR. Neneng Suryani bersama Camat Salo, Minda.

Dikatakan Neneng, bahwa peringatan yang seyogyanya diperingati pada tanggal 25 November 2018, namun telah dimulai beberapa kegiatan untuk menyemarakkannya, salah satunya, kata Neneng, jalan gerak santai berhadiah.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini makin mempererat silaturahmi antar guru dan siswa. Serta memberikan rasa memiliki terhadap profesi yang kita emban saat ini," kata Neneng didampingi oleh Sekretaris PGRI Kampar Djunaidi dan Bendaharanya Safaruddin.

Lebih lanjut Neneng menyampaikan, dengan HUT PGRI ini, agar para guru, khususnya guru di Kabupaten Kampar, untuk terus meningkatkan kompetensi sebagai guru, menjaga kedispilinan, jalin komunikasi dan meningkatkan prestasi.

Sementara itu Koordinator Kecamatan PGRI Salo Bustamam, dalam arahan menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 5000 orang yang berasal dari siswa siswi SD, SMP, MTS, SMA sederajat dan para guru Se-Kecamatan Salo. ***