DUMAI - Masih kurangnya kesadaran masyarakat Kota Dumai, Riau, tertib berlalu lintas membuat Kepolisian Resor (Polres) Dumai gerah. Untuk keselamatan bagi pengguna jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) menutup dua u-turn.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup). Sebelum melakukan penutupan dua u-turn, pihaknya telah melakukan kajian.

"Penutupan u-turn di depan Hotel Komala Jalan Sultan Syarif Kasim dan dekat SMP Binsus Jalan Putri Tujuh," ujarnya, Selasa (10/1/2017).

Penutupan tersebut dilakukan dengan kajian bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya Kota Dumai, seperti Sat Lantas, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja.

"Kedua tempat penutupan tersebut, masyarakat Dumai sering melakukan pelanggaran yang membahayakan pengguna jalan lainnya dan diri mereka sendiri, dengan melawan arus. Untuk itu perlu dilakukan penutupan," bebernya.

Baca Juga: Minimnya Kesadaran, Polres Dumai Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Disamping itu, tindakan penutupan u-turn tersebut untuk menghindari terjadinya kemacetan, serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Mengingat banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran melawan arus di dua lokasi tersebut.

Baca Juga: Masih Hobi Terobos Lampu Merah dan Tak Pakai Helm di Dumai, Siap-siap Dapat 'Hadiah' dari Polisi

"Kita ingatkan masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas. Keselamatan bukan untuk gaya-gayaan, tapi melindungi kita dari hal-hal yang tidak diingatkan terjadi. Contohnya memakai helm saat mengendarai sepeda motor dan berboncengan. Juga menggunakan sabuk keselamatan saat mengendarai mobil," jelasnya.*** #KLIK Disini Untuk Baca Berita DUMAI