BENGKALIS- Kepengurusan Kadin Bengkalis 2011-2016 akan segera berakhir. Sesuai dengan ketentuan organisasi, Dewan Pengurus akan menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten (Mukab) V yang akan dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Rabu (3/8/2016).

Adapun agenda utama Mukab Kadin Kabupaten Bengkalis adalah memberikan penilaian dan keputusan terhadap pertanggungjawaban atas pelaksanaan program umum, keuangan dan perbendaharaan Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Bengkalis periode 2011-2016.

Kemudian menetapkan kebijakan umum dan program organisasi periode selanjutnya serta memilih dan mengangkat Dewam Pertimbangan, Dewan Penasihat dan Dewan Pengurus sekaligus memilih ketua formatur dan 4 anggota formatur.

Terkait dengan pemilihan dewan pengurus, panitia Mukab telah membuka pendaftaran calon kandidat ketua sejak beberapa hari lalu bertempat di Kantor Kadin Bengkalis Jalan Sri Pulau Bengalis.

''Kami masih memberi kesempatan bagi anggota Kadin untuk mendaftar menjadi calon ketua sampai hari H pelaksanaan Mukab,'' ujar Ketua SC Mukab Kadin Bengkalis, Syahrizal kepada wartawan, Minggu (31/7/2016).

Dipaparkan Syahrizal, adapun kriteria calon ketua Kadin sebagaimana diatur pada ART Kadin Pasal 34 ayat (1) huruf c adalah anggota yang telah tercatat selama 2 (dua) tahun berturut-turut menjadi anggota Kadin, dibuktikan dengan KTA-B dan berpengalaman dalam kepengurusan Kadin atau asosiasi/himpunan.

''Sampai hari ini belum ada kandidat yang mendaftar. Kita masih membuka kesempatan sampai hari 'H' pelaksanaan Mukab,'' ujar Syahrizal.

Informasi yang berkembang di lapangan, ada sejumlah kadidat yang disebut-sebut siap bertarung memperebutkan posisi ketua Kadin Bengkalis untuk 5 tahun ke depan. Selain incumbent Masuri, nama Norizal (Sekretaris Gapensi) dan Fitra Budiman (Ketua Gapeknas) disebut-sebut bakal maju. Dua nama terakhir juga merupakan duduk di jajaran pengurus Kadin Bengkalis yang akan demisionir.

''Insya Allah, saya siap maju untuk Kadin Bengkalis lebih baik ke depan,'' ujar Norizal.

Terpisah, incumbent Masuri juga menyatakan siap kembali menakhodai Kadin Bengkalis untuk 5 tahun ke depan, jika nanti dipercaya. ''Jika diamahkan kembali, tentunya kita siap untuk melanjutkan program 5 tahun ke depan," ujar Masuri singkat.

Keynote Speaker

Sebagai narasumber untuk memberikan masukan tentang kondisi obyektif ekonomi dan program pembangunan ekonomi Kabupaten Bengkalis, Mukab akan dihadiri Ketua Umum Kadin Provinsi Riau, Juni Ardianto Rachman dan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin sebagai keynote speaker.

''Kami juga mengundang semua Kepala SKPD di jajaran Pemkab Bengkalis, tokoh-tokok pelaku usaha dan tokoh-tokoh masyarakat,'' ujar Syahrizal seraya menambahkan pada perhelatan Mukab, Kadin Bengkalis juga menaja pameran produk-produk UMKM binaan Kadin.***