JAKARTA - Hari ini, Jumat (09/09/2016), Archandra dikabarkan kembali dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke istana. Berbagai kalangan menilai pemanggilannya tersebut terkait akan dipilihnya kembali sebagai Menteri ESDM.

Namun sebagian para anggota wakil rakyat di DPR/MPR mengaku tak yakin jika dipanggilnya Archandra ke Istana merupakan pengangkatan kembali menjadi Menteri ESDM.

Salah satunya adalah Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Dirinya mengaku ragu dengan kabar tersebut. Ia pun merasa tidak yakin jika Presiden Jokowi bakal kembali mengangkat Arcandra sebagai menteri ESDM.

"Saya tidak yakin beliau akan menjadikan Arcandra sebagai menteri ESDM lagi," ujar politisi PKS itu saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Hidayat beralasan, Jokowi yang ingin kembali menjabat sebagai Presiden RI di Pilpres 2019 tentu mempunyai pertimbangan matang dalam memilih menteri.

Menurutnya, Presiden tidak akan memilih menteri yang akan menjadi beban di kemudian hari. Apalagi nama Archandra kembali menjadi sorotan sejak statusnya menjadi WNI.

"Kalau ingin maju di periode kedua, pastilah beliau ingin ideal ingin menghadirkan menteri-menteri yang akan mendukung suksesnya beliau, tidak menjadi beban atau menjadi kontroversi yang menyulitkan beliau dalam konstentasi Pilpres 2019," pungkasnya. ***