DUMAI - Seorang buruh wanita bernama Elvi menjadi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) seusai pulang kerja di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau, Selasa (13/9/2016) sekitar pukul 16.30 WIB. Elvi (47) diketahui ingin membeli sebuah handphone ke Dumai.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com dilokasi, kejadian laka lantas ini ada dua versi. Versi pertama, sepeda motor yang dikendaraai Efi melaju dari arah Pelintung menuju Dumai, sesampainya disebuah halte, ada bus karyawan yang berhenti. Lalu, stang sepeda motor Efi mengenai bus dan hilang keseimbangan, terus terjatuh dan terlindas truk yang datang dari arah yang sama.

Versi kedua, saat bus karyawan berhenti tidak jauh dari halte, Efi menyalip bus dan bersenggolan dengan sepeda motor lain yang datang dari arah berlawanan. Setelah terjatuh, truk bbm industri berwarna biru tak bisa mengelak dan melindas kepala korban. Jenazah Elvi sempat dibawa ke RSUD Dumai, sebelum dibawa ke Pujud (Kabupaten Rohil).

"Temannya yang diboncengi kritis dan dibawa ke RSUD Dumai. Memang sepeda motor ada bersenggolan dengan sepeda motor lain setelah mendahului bus karyawan yang berhenti, lalu terjatuh. Setelah itu terlindas oleh truk. Informasi dari sesama buruh tempat korban bekerja, korban mau membeli handphone ke Dumai dari tempatnya bekerja," kata salah seorang warga bernama Rudi kepada GoRiau.com.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Emil Eka Putra saat dikonfirmasi GoRiau.com membenarkan kejadian tersebut. Truk tangki BBM solar tidak dapat mengelakkan Elvi yang saat itu terjatuh, setelah mendahului bus karyawan yang berhenti.

"Kecelakaan ini diduga akibat kelalaian sopir truk, saat berpindah lajur tidak memperhatikan situasi yang ada di depan. Elvi saat mengendarai sepeda motor tanpa nopol, hanya memakai helm proyek," jelas AKP Emil. ***