DUMAI, GORIAU.COM - Berbagai program kreatif dan simpatik terus digulirkan para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengejar target meraih 3 besar pada Pemilu 2014 mendatang. Seperti yang dilakukan kader PKS Dumai, Minggu (29/9/2013).

Sedikitnya, 200 kader partai Islam ini ikut ambil bagian pada kegiatan Liqo Tansiqi Tarbawi Tiga Besar ( LT3 Besar) yang diawali dengan senam sehat bersama PKS di Taman Bukit Gelanggang (Dumai Central Park). Usai menggelar acara senam sehat, para kader tidak langsung pulang ke rumah melainkan ''menyerbu'' pasar tradisional. Pasar yang dituju seluruh kader dan simpatisan PKS kota Dumai adalah pasar dock yang terletak di Kecamatan Dumai Barat.

Ratusan kader PKS membeli berbagai barang yang ada di pasar tersebut, mulai dari sayuran, buah-buahan, ikan, daging, dan lain-lain. Salah seorang pedagang, Ucok, mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan PKS yang membawa kadernya ke pasar ini. ''Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan karena dapat menambah penghasilan kami,'' ujar pedagang buah ini.

Ketua DPD PKS Kota Dumai Asmauliddin S.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta LT 3 Besar yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan per dua pekan ini. ''Adapun output dari kegiatan ini adalah dengan harapan masyarakat Kota Dumai mengenal PKS lebih dekat,'' ujar politisi muda PKS ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Kota Dumai, Verdi Elfarian Duani, mengatakan bahwa hari ini kader PKS berbelanja bersama di pasar ini. ''Kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat Dumai untuk senantiasa berbelanja di pasar tradisional,'' ujarnya.

Verdi menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen PKS untuk selalu dekat dengan masyarakat. Dan sebagai pusat perputaran uang, pasar tradisional perlu kiranya dipertahankan dan bila perlu pemerintah melalui aparat terkait dapat meremajakan pasar-pasar tradisional di kota Dumai. (rls)