DUMAI - Sebuah kapal pompong mesin dibawah 3 GT, sore tadi terbakar di Dermaga D milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1, Rabu (26/10/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai, Weku kepada GoRiau.com mengatakan, bahwa informasi awal yang dirangkum pihaknya dari Satpol Air Polres Dumai, karena percikan api saat menghidupkan mesin.

Baca Juga: Kapal Kargo Terbakar di Dumai

"Jadi saat mengengkol (menghidupkan) mesin terjadi percikan api, sehingga menyambar ke tempat bahan bakar. Itu versi sementara yang kita himpun di lokasi bersama Satpol Air Polres Dumai," ujarnya.

Saat kejadian tersebut, ada seseorang yang terkena sambaran api. "Memang iya ada seseorang yang terkena sambaran api dan saat ini sudah dilarikan ke RSUD Dumai untuk mendapatkan perawatan," ungkapnya.

Baca Juga: Kapal Sayur Terbakar di Bengkalis dan Tenggelam

Pihaknya pun hingga saat ini masih mengumpulkan informasi dari pemilik kapal yang terbakar tersebut. Kapal yang terbuat dari kayu tersebut memiliki panjang sekitar 6 meter, dengan lebar 1,5 meter. Kapal tersebut biasanya melayani rute penyeberangan ke Batu Panjang, Pulau Rupat dari Dumai.*** #DUMAI