DURI - Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Mandau ngeborong 3 sekaligus juara lomba masak menu ikan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 di halaman komplek kantor Perangkat Daerah di jalan Pertanian Senggoro, Rabu (23/8/2017) pagi.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Mandau, Dwi Djoko mengatakan dari tiga kategori lomba yang dilaksanakan, TP PKK Kecamatan Mandau meraih juara. Pertama juara dua kategori menu balita, juara tiga kategori menu keluarga dan juara dua kategori menu kudapan.

"Alhamdulillah keahlian TP PKK Kecamatan Mandau dalama mengolah menu makanan berbahan ikan itu diakui baik oleh dewan juri. Sehingga kami berhasil membawa hadiah uang tunai pembinaan sekitar Rp 7,5 juta. Mudah-mudahan ini dapat memotivasi TP PKK dari Kecamatan lainnya," kata Dwi Djoko kepada GoRiau.com, Rabu (23/8/2017).

Selain meraih juara lomba memasak yang ditaja oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkalis, tahun 2017 ini TP PKK Kecamatan Mandau juga pernah meraih juara dua lomba cipta Menu Pangan, Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis.

"Dari berbagai prestasi yang dibuktikan TP PKK Kecamatan Mandau ini sudah bisa dilihat bahwa seluruh pengurus TP PKK Kelurahan/Desa hingga Kecamatan Mandau sangat solid dan kompak dalam berkompetisi. Tentunya tim yang ikut lomba ini sudah merumuskan terlebih dahulu apa menu yang akan dibuat dan disajikan. Dan saya berharap silaturahmi sesama pengurus dan anggota PKK ini harus terus terjaga dengan baik," ucap Dwi Djoko lagi.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kecamatan Mandau mengajak masyarakat di daerah ini selalu mengkonsumsi ikan. Selain memiliki gizi, hasil penelitian menunjukkan bahwa protein yang dikandung ikan berkualitas tinggi.

"Penyediaan asupan makanan bergizi dan sehat merupakan komponen utama dalam penyediaan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif. Karena itu, makanan yang mengandung nutrisi yang sehat dan berimbang sangat diperlukan. Semoga ibu-ibu rumah tangga untuk dapat mengkreasikan menu keluarga menjadi hidangan yang menarik. Khususnya yang terbuat dari ikan," tutupnya. ***