DURI - Satlantas Polres Bengkalis buat rencana jitu untuk mengkampanyekan pentingnya keselamatan di Jalan Raya bagi pengendara. Kampenye tersebut dilakukan langsung oleh para korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Bengkalis yang sudah memiliki wadah khusus yakni Komunitas Laka Lantas Polres Bengkalis.

Selain korban laka dan anggota Satlantas Polres Bengkalis, ikut juga dalam komunitas tersebut pihak terkait lainnya seperti Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja Bengkalis.

"Komunitas tersebut baru kita bentuk di Bengkalis dan mendapat respon positif langsung oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono," kata Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf kepada GoRiau.com (GoNews Grup) dalam pesan whatshapnya, Kamis (16/2/2017).

Kasat juga menyampaikan bahwa para korban laka yang sudah tergabung dalam komunitas ini diharapkan bisa memberikan sosialisasi ke sekolah maupun ke keramaian masyarakat tentang pentingnya keselamatan di Jalan Raya.

"Apa yang sudah dialami para korban laka lantas ini menjadi renungan bagi masyarakat. Begitu pentingnya keselamatan berlalu lintas sehingga masyarakat lainnya akan sadar dan disiplin berlalu lintas," imbuhnya lagi.

Dalam melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas nantinya, korban laka ini tetap akan mendapat pendampingan dari Dinas Kesehatan Jasa Raharja dan Satlantas Polres Bengkalis.

"Kalau kampanye yang dilakukan komunitas ini nanti di tempat keramaian tentunya akan ada pendampingan. Tetapi tidak menutup kemungkinan bisa juga mengkampanyekan tentang keselamatan berlalu lintas ini kepada keluarga terdekat terlebih dahulu," tutupnya. *** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS