BENGKALIS - Sejak 14 Oktober 2017, seluruh atlet Kabupaten Bengkalis yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX di Kampar tanggal 28 Oktobr 2017, mengikuti Training Centre (TC) penuh. Ada yang di Bengkalis, Bantan, Sungai Pakning, Duri dan ada pula di Pekanbaru.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Syaukani, berkesempatan mengunjungi atlet yang sedang mengikuti TC, diantaranya cabang Karate dan Pencak Silat di Gedung Diklat Jalan Kelapapati Darat Bengkalis.

Selain ingin mengetahui perkembangan terbaru atau kondisi terkini para atlet Bengkalis, kedatangan Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis itu juga untuk memberikan support kepada para atlet.

''Sejak Sabtu lalu para atlet kita sudah melakukan TC penuh, insya Allah sampai tanggal 24 Okrober 2017. Selain di Bengkalis, beberapa cabor melakukan TC di luar kota (Pekanbaru). Ada 5 cabor yang melakukan TC di Pekanbaru,” ujr Syaukani.

Selain memberikan support kepada para atlet dan pelatih, kehadirannya juga ingin mengingatkan berbagai hal yang dianggap penting.

''Terutama soal kesehatan mereka. Sesuai pesan Pak Bupati, kesehatan dan stamina harus jadi perhatian. Jangan sampai salah makan, karena bisa berdampak kepada kesehatan para atlet,'' ujar Syaukani.

Kunjungannya ke lokasi TC juga dalam rangka mendengarkan langsung masukan dan berbagai persoalan atau kendala yang ditemukan saat TC digelar. “Seperti saya sampaikan saat rapat di Kantor KONI baru-baru ini, kekurangan yang ada jangan sampai menjadi penghambat atau mengurangi semangat kita untuk meraih prestasi terbaik,'' harapnya.

Dalam kesempatan itu, Syaukani juga mengingatkan para atlet dan pelatih untuk tidak memaksakan diri menggelar latihan di saat kondisi cuaca panas terik, terutama untuk cabang oahraga yang menggelar TC di lapangan terbuka.

''Sejak tiga atau empat hari terakhir kondisi cuaca memang panas terik, jangankan beraktifitas seperti berolahraga dan lainnya, mau keluar rumah saja kita mikir-mikir. Untuk itu saya sampaikan, jangan paksakan kalau kondisi memang tidak memungkinkan. Para pelatih dan pengurus saya yakin bisa menyiasati kondisi ini,'' pesan Syaukani.

Terpisah, Tim Ofisial Panjat Tebing Bengkalis, Fivetrio Sulistio atau akrab disapa Lilik, sejumlah atlet Panjat Tebing terpaksa tidak menggelar latihan pada Rabu (18/10/2017) pagi karena kondisi cuaca cukup panas. Dirinya kawatir kalau tetap dipaksakan latihan akan berdampak pada kesehatan atlet.***#Semua Berita Bengkalis, Klik di Sini